Satu unit mobil Inova nomor polisi BL 1125 GU terperosok ke jurang, di jalan Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Lut Kucak, Kecamatan Wih Pesan, Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 11 April 2021 sekira pukul 16.40 WIB. Mobil naas tersebut dikendarai oleh Abdul Rahman (56), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Kampung Blang Kucak. "Sebelum kejadian, mobil tersebut melaju dari arah Bireuen hendak menuju arah Takengon. Sesampainya di Kampung Lut Kucak, mobil tersebut hendak mendahului sepmor yang berada di depannya pada saat keadaan jalan menikung," kata Kasat Lantas Polres Bener Merian, Iptu Ayub.

Peringatan HAB Ke-75, IAIN Takengon Gelar Upacara Secara Terbatas

ISTIMEWAUpacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75
A A A

ACEH TENGAH– Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-75 pada Selasa (5/1/ 2021) di halaman kampus setempat.

Pelaksanaan HAB tersebut, sesuai Surat Edaran (SE) nomor 69 Tahun 2020 yang menyebutkan peringatan upacara dilaksanakan serentak seluruh satuan kerja Kementerian Agama Pusat maupun daerah dengan peserta terbatas, dan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Upacara tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, peserta upacara hanya dihadiri masing-masing perwakilan dari setiap Program Studi pada Jurusan yang ada di IAIN Takengon, pembatasan dan jaga jarak dilapangan dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19.

Wakil Ketua I Bidang Akademik IAIN Takengon, Dr Al Musanna MAg yang bertindak sebagai inspektur upacara HAB ke-75 mengatakan, pentingnya peran seluruh stakeholder yang ada pada satuan IAIN Takengon harus selalu menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dalam setiap aktivitas karena ini adalah cerminan kita.

"Kita semua untuk mengedepankan akal sehat dan hikmah/kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan saat ini maupun di masa-masa yang akan datang,"tutup Musanna.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...