Direktur Utama PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh, HT. Novizal Aiyub, SE. Ak, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 26 September 2022 episode ke 11 Tahun ke 3 dengan tema: Peran PDAM Tirta Daroy Dalam Melayani Pelanggan dan Menjaga Kualitas Air yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pererat Silaturahmi Warga Tingkem Gelar Halal Bihalal

SamsuddinHalal bihalal
A A A
ACEHIMAGE.COM - Dalam rangka merayakan bulan Syawal 1443 H, panitia pembangunan Meunasah Baiturrahim beserta pemuda pemudi Tingkem Dusun Timur mengadakan Halal bihalal yang diselenggarakan untuk mempererat hubungan silaturahmi.
Ketua panitia pembangunan Meunasah Baiturrahim, Muhajir MHum kepada media ini, Jumat, 6 Mei menyampaikan, masyarakat Tingkem khususnya masyarakat dusun Tingkem Timur sangat antusias mengikuti acara tersebut.
Ia menambhakan, halal bihalal itu dilaksanakan ba'da Isa di Meunasah Baiturrahim setelah makan malam bersama.
"Kita turut mengundang penceramah kondang Tgk Husaini Sasa SSy wakil ketua MPU Kabupaten Bener Meriah untuk memberikan siraman rohani," ujar Sekretaris Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah itu.
Dalam ceramahnya, kata Muhajir, Tgk Husaini mengupas tentang silaturrahmi, sadaqah, dan membangun kekompakan, serta persatuan.
Dalam  sambutannya, dari ketua pembangunan Meunasah Baiturrahim, Muhajir menjelaskan, sejak program pembangunan Meunasah Baiturrahim banyak dari kaum muslimin muslimat bersedekah berwakaf, maka kita memakmurkan Meunasah dengan melaksanakan shalat berjamaah.
Untuk itu, kedepan pihaknya Insyaallah akan mengadakan pengajian  TPA ba'da Asar maka orang tua harus mendukung, serta pihkanya akan  berusaha untuk menseleksi guru TPA yang tepat.
"Kita juga punya program setiap malam Jumat yakni pengajian untuk bapak-bapak baik pemuda dan pemudi," sebutnya.
Diterangkannya, untuk pengajian kaum bapak-bapak pada setiap malam Jumat nanti akan di bimbing oleh Tgk Drs Suraya yang merupakan ketua MPD Bener Meriah dan Tgk Sahrian Nurdin SAg penyuluh KUA Mesidah.
Muhajir juga berharap, silaturahmi tersebut terus terawat dan dijaga dengan baik. Namun yang paling terpenting adalah meningkatkan nilai-nilai ibadah kendati bulan ramadhan telah berlalu.
"Mari kita semua saling meningkatkan ukhuwah islamiah dan menjalankan Islam secara kaffah,"pintanya.
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...