Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Diberondong Laporan KDRT

Perdana Menteri Peru Mundur Setelah Tiga Hari Menjabat

ReutersPerdana Menteri Peru yang baru, Hector Valer
A A A

ACEHIMAGE.COM - Perdana Menteri Peru yang baru, Hector Valer, mengundurkan diri pada Sabtu (5/2), sehari setelah Presiden Pedro Castillo mengumumkan akan memperbaharui kabinetnya lagi di tengah krisis pemerintahan.

Valer adalah Perdana Menteri Peru ketiga dalam enam bulan pemerintahan Castillo. Dia menyebut pengunduran dirinya ini lantaran banyak 'tembakan mesin dari surat kabar yang menciptkan gambaran dirinya sebagai orang yang kasar dan kejam.'

Mengutip AP, media lokal merilis pengaduan polisi terhadap Valer atas kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Saat itu, istri dan putrinya menuduh dia melakukan agresi fisik, termasuk menendang, meninju, dan menarik rambut.

Valer membantah telah menyerang dan melakukan KDRT mereka. Istrinya meninggal pada tahun 2021.

Pengunduran diri ini membuat Valer 'dinobatkan' sebagai PM terpendek Peru selama 42 tahun terakhir. Dia hanya menjabat selama 3 hari.

Castillo akan menunjuk perdana menteri baru, yang keempat, dan telah berjanji Kabinet baru akan berbasis luas dan terbuka untuk semua partai politik.

Sampai saat ini pemerintahan Castillo tetap terperosok dalam krisis. Untuk pertama kalinya, orang-orang yang sempat memilihnya di Pemilihan 2021 protes akan ketidak hati-hatiannya dalam memilih menteri.

Mantan kandidat konservatif Keiko Fujimori, yang kalah dari Castillo, sebelumnya mengatakan bahwa presiden Peru harus mengundurkan diri.

"Dia tidak tahu bagaimana memilih orang; dia tidak merasa bertanggung jawab atas posisi itu," katanya.[]

Sumber:cnnindonesia.com
Rubrik:DUNIA

Komentar

Loading...