Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Perdana Dinas Pendidikan Bener Meriah Gelar Festival Tari Kreasi dan Tari Guel Serta Vokal Grup

IstDrs. Haili Yoga M Si
A A A

BENER MERIAH – Dinas Pendidikan Bener Meriah menggelar festival tari kreasi, tari guel, dan vokal grup untuk tingkat SD dan SMP.

Festival tersebut dibuka oleh Sekretaris daerah ( Sekda ) Drs Haili Yoga M Si di halaman Kantor Dinas Pendidikan Bener Meriah. Selasa, 23 November 2021.

Dengan mengambil tema “ Dengan festival lomba seni tari kita wujudkan generasi digital cinta budaya nusantara “ akan berlangsung selama dua hari yakni 23-24 November 2021.

Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga menyampaikan, seyogyanya kegiatan itu dihadiri langsung oleh Plt Bupati Bener Meriah, namun karena ada tugas yang tidak dapat diwakili maka kegiatan pembukaan Festival ini diwakilkan kepada saya.

“Pak Plt  titip salam kepada anak-anak dan seluruh undangan yang hadir saat ini di Kantor Dinas Pendidikan Bener Meriah,” kata Sekda.

Haili Yoga meminta agar dewan juri harus paham apa yang akan dilombakan dan dalam penilaian tidak ada kesalahan yang dapat merugikan para peserta. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta lomba.

“Kami mohon kepada pendamping agar dapat memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan kegiatan kita hari ini, sehingga kegiatan ini dapat diketahui oleh khalayak ramai, saya juga sebentar lagi menggunakan media sosial yang saya miliki untuk mengabarkan kegiatan kita ini kepada seluruh Sekda yang ada di Aceh,”ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah, Sukur dalam laporanya menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan oleh pihaknya tersebut merupakan kegiatan perdana di bidang kebudayaan Dinas Pendidikan.

“Sebelumnya bidang kebudayaan berada di Dinas Pariwisata Bener Meriah, setelah dipindah ke Dinas Pendidikan inilah agenda perdananya,” ungkap Sukur

Sukur menerangkan, para peserta festival tari kreasi, tari guel dan vokal grup yang berhasil tampil pada hari itu, sebelumnya telah melewati seleksi di 4 rayon yang ada di kecamatan-kecamatan.

 Dijelaskannya  bahwa minat peserta untuk ikut lomba cukup banyak, namun, karena situasi masih dalam pandemik maka diputuskan para peserta lomba dibatasi. “Mudah-mudahan lomba ini dapat sedikit mengobati kerinduan generasi muda kita dalam mengeksplor bakat yang dimiliki, setelah sekian lama terpendam akibat situasi dan kondisi pandemic,” tuturnya

Kita juga mengharapkan penampilan-penampilan yang disuguhkan oleh para peserta merupakan penampilan terbaik setelah seleksi di Kecamatan. “ Kami juga mengharapkan agar tim juri untuk objektif dalam memberikan penilaian, karena penilaian yang diberikan harus independen tanpa ada campur tangan siapapun,”harapnya.[]

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...