Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pemkab Bener Meriah

Percepat Pelaksanaan Vaksinasi Booster

IMG-20220207-WA0025
A A A
ACEHIMAGE.COM - Pemerintah daerah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah akan segera mempercepat pelaksanaan vaksinasi booster atau vaksinasi dosis ke tiga.
Untuk mempercepat capaian vaksin booster, Pemkab setempat berkolaborasi dengan unsur TNI, Polri, Dinkes dan fasilitas kesehatan swasta.
Terpenuhinya capaian vaksinasi, adalah suatu upaya  memberikan perlindungan yang optimal kepada seluruh masyarakat dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah khususnya yang menjadi target vaksinasi.
Hal tersebut  disampaikan  Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah  melalui Kepala Bidang  Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P)  Gazali, S KM dalam rilisnya.  Senin, 7 Februari 2022.
Gazali menjelaskan,  berdasarkan surat edaran Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit No. SR.02.06/II/457/2022 perihal Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (Booster) bersama TNI/Polri dan Fasilitas Kesehatan Swasta yang ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia tertanggal 2 Februari 2022 yang ditanda tangani langsung oleh Direktur Jenderal Dr dr Maxi Rein Rondonuwu DHM MARS. jelasnya.
“Mengingat kenaikan kasus Covid-19 yang cukup tinggi diberbagai daerah saat ini, maka untuk menekan, mengantisipasi, mencegah dan sekaligus untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat khususnya kepada pelayan publik, masyarakat dan lansia, maka pemerintah akan terus melakukan percepatan pemberian vaksinasi lanjutan (Booster) bagi sasaran yang telah memenuhi kriteria,” ujar Gazali.
Ia menambahkan, berdasarkan surat edaran tersebut, agar percepatan vaksinasi lanjutan (Booster) dapat segera dilaksanakan atau dilakukan. “Kita mohon agar semua pihak dapat berkoordinasi dan bekerja sama dengan institusi TNI dan Polri serta Fasilitas kesehatan Swasta dalam pelaksanaannya, baik untuk pembukaan gerai vaksinasi booster, mobilisasi sasaran maupun dukungan tenaga tim vaksinasi dalam pelaksanaan kegiatan,” tegasnya.
Sedangkan tentang standar dalam pelaksanaan vaksinasi booster lanjut,  Gazali, tetap mengacu kepada petunjuk teknis pelaksanaan  vaksinasi Covid-19 dalam rangka penanggulangan pandemik Covid-19 yang tertuang dalam Kemenkes No. HK. 01.07/MENKES/6424/2021 dan SE tentang vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (Booster) No. HK.02.02/II/252/2022.
Sementara itu  Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kadis Kominfo Ilham Abdi, S.STP M AP Kabupaten Bener Meriah mengajak seluruh pelayan publik, masyarakat dan lansia untuk segera melakukan vaksinasi lanjutan (Booster) karena ini merupakan bagian dari usaha dan ikhtiar kita, karena dengan cara itu kita membantu pemerintah dalam menekan dan mengendalikan laju penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Bener Meriah.
“Pemerintah daerah selalu mengajak dan mengingatkan kepada seluruh pelayan publik, masyarakat dan Lansia terutama dalam wilayah Bener Meriah untuk segera mengikuti vaksinasi Booster," imbuh Ilham
Ilham juga mengucapkan terimakasih kepada awak media yang selalu menyampaikan informasi kepada publik tentang pentingnya vaksinasi booster ini untuk memberikan perlindungan yang optimal kepada seluruh masyarakat, terutama terhadap gelombang ketiga penularan Covid-19 atau yang dikenal dengan varian Omicron,” tandas Ilham.
Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...