Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Percasi Aceh Tengah Kirim Empat Pecatur Terbaiknya  Ikuti Turnamen Catur Se-Aceh

IstPijas Visara ST
A A A

TAKENGON -  Empat pecatur asal "Gayo Lut" Kabupaten Aceh Tengah, dalam waktu dekat akan mengikuti event turnamen catur bergengsi se-Aceh  yang berlangsung 25 November 2021 di  Banda Aceh.

Keikutsertaan empat atlet dari daerah penghasil kopi arabika gayo ini setelah turunnya undangan resmi dari Pengprov Percasi Aceh untuk seluruh kabupaten/kota, termasuk Aceh  Tengah.

"Sesuai mandat diterima, kami mengirim 4 atlet di event bergengsi se-Aceh ini. Para pecatur ini 2 orang diantaranya merupakan undangan panitia penyelenggara. Sedangkan 2 diantaranya pengiriman Pengcab Percasi daerah ini," kata Ketum Percasi Aceh Tengah, Pijas Visara ST kepada media ini, Minggu, 21 Oktober 2021 lewat keterangan tertulisnya.

Adapun empat pecatur dari Dataran Tinggi Gayo ini yang diturunkan mengikuti turnamen tersebut, Master Nasional (MN) Irwandi, Marzuki Tarigan, Firanda G dan Sabaruddin.

"Selain keempat pecatur ini, Pengcab Percasi Aceh Tengah juga mengikut sertakan Bahtiar Gayo sebagai wasit pertandingan. Ia diundang langsung oleh Pengprov Percasi Aceh," ungkap Pijas.

Ditambahkan, dirinya berharap empat pecatur yang ambil bagian di ajang itu, untuk dapat memberikan prestasi guna mengharumkan nama daerah dan menjadikan event yang diikuti sebagai wadah menguji kemampuan menatap PORA 2022 di Pidie.

Informasi lain diperoleh, ajang ini juga memperebutkan hadiah total sekitar Rp 80 juta rupiah. Diperkirakan event ini melibat sekitar 100 pecatur terbaik yang merupakan duta dari seluruh kabupaten/kota di Aceh.

"Turnamen ini akan diramaikan seluruh pecatur terbaik di Aceh. Mereka yang ambil bagian wajib membawa mandat sesuai kuota dari Pengcab masing-masing. Tanpa mandat dipastikan tidak dapat mendaftar sebagai peserta," sebut T Ardiansyah, Sekum Pengprov Percasi Aceh yang dimintai keterangannya secara terpisah.[]

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...