Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

DPR Aceh Ingatkan Gubernur

Perbaiki Tata Kelola dan Peningkatkan Kinerja Aparatur

MC DPR ACEHDewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pendapat Badan Anggaran DPR Aceh terhadap rancangan qanun Aceh tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh tahun anggaran 2022.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pendapat Badan Anggaran DPR Aceh terhadap rancangan qanun Aceh tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh tahun anggaran 2022.

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin dan dihadiri Sekda Aceh Taqwallah, anggota DPRA dan Forkopimda, di Kantor DPRA, Selasa (29/11/2021). Dalam penyampaiannya Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin mengingatkan kembali kepada Gubernur Aceh agar memperbaiki tata kelola dan meningkatkan kinerja aparatur pemerintahan untuk fokus mengurangi angka kemiskinan yang saat ini masih sangat tinggi di Aceh.

Pada pidato pengantar nota keuangan dan rancangan Qanun Aceh tentang APBA tahun anggaran 2022 yang disampaikan oleh Gubernur Aceh menyebutkan bahwa, ada 4 (empat) prioritas rencana kerja Pemerintah Aceh tahun 2022.

Program tersebut meliputi pertumbuhan ekonomi yang produktif dan kompetitif; peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas; pembangunan infrastruktur yang terintergrasi dan lingkungan yang berkelanjutan; serta pemerintahan dan keistimewaan Aceh.

“Berdasarkan program tersebut kami juga mengingatkan agar Pemerintah Aceh berupaya maksimal memenuhi target rencana kerja RPJM 2017-2022 di tahun terakhir pemerintahan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.” Ujar Ketua DPRA.

Ketua DPRA menjelaskan, rencana kerja Pemerintah Aceh sebagaimana tersebut di atas menjadi dasar dalam penyusunan rancangan Qanun Aceh tentang APBA tahun anggaran 2022.

Qanun Aceh ini nantinya akan menjadi arah dan pedoman bagi kita dalam melaksanakan pembangunan Aceh untuk satu tahun mendatang. Selanjutnya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan bahwa rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban/tanggapan Gubernur Aceh pada Rabu (30/11/2021) pukul 9.30 wib.

Rubrik:NEWS

Komentar

Loading...