Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, S.Sos, MSP, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 30 September 2021 episode 12 Tahun ke II dengan tema: Pantaskah Alhudri Ultimatum Kepala Sekolah? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh

Peran Alumni Sangat Dibutuhkan

SITI AISYAHKetua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr Inayatillah
A A A

ACEH BARAT - Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr Inayatillah M Ag, menyampaikan alumni STAIN sudah selayaknya memberikan kontribusi lebih terhadap perkembangan dan kemajuan kampus agar performa kampus semakin meningkat di mata masyarakat.

“Di sini diperlukan alumni-alumni yang memiliki jiwa militansi yang kuat terhadap almamater,”demikian disampaikan Inayatillah pada acara Musyawarah Besar (Mubes) ikatan alumni STAIN Meulaboh, di aula kampus setempat, Kamis 12 September 2019.

Ia menambahkan, berbagai posisi penting yang dijabat oleh alumni STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh saat ini, seharusnya dapat dimanfaatkan untuk menyebarkan berbagai energi positif dan potensi yang dimiliki oleh kampus. Setiap alumni, harus tahu dan sadar akan peran dan fungsi masing-masing karena melalui tersebut menjadi kunci keberhasilan.

Di tengah-tengah perkembangan zaman yang berubah begitu cepat, kampus terus berupaya untuk membina karakter mahasiswa. Penanaman nilai-nilai moral melalui perkuliahan dan kegiatan kemahasiswaan akan mendorong alumninya memiliki karakter yang teguh, memegang prinsip-prinsip kebenaran, serta ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ia juga menjelaskan, pihaknya yakin dan percaya, bahwa setiap alumni STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh memiliki potensi besar yang dapat menentukan kemajuan kampus di masa mendatang. Hanya saja, potensi-potensi tersebut selama ini masih banyak yang terpendam atau belum tercurahkan dengan maksimal untuk perkembangan almamater.

Menurutnya berbagai masukan dari para alumni sangat berperan besar dalam pengembangan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh ke depan. Apalagi peran mereka menjadi salah satu indikator yang diukur dalam setiap pengajuan Reakreditasi Institusi dan Program Studi.

“Dalam hal ini reputasi alumni dalam dunia profesional sangat menentukan. STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh harus memberikan kontribusi yang lebih kuat bagi masyarakat. Kontribusi tersebut dibangun salah satunya dari peran serta alumni,” ungkapnya.

Editor:Ikhsan
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...