Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Peradi Gelar Ujian Profesi Advokat

Peradi
A A A

LHOKSEUMAWE - Dewan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Banda Aceh-Aceh bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (Unimal) melaksanakan Ujian Profesi Advokat (UPA), Sabtu, 3 April 2021.

UPA gelombang pertama ini berlangsung di Gedung Pasca Sarjana Unimal, Jalan Tgk Cik Ditiro Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Dalam kesempatan itu, Ketua PERADI Banda Aceh-Aceh, Tarmizi Yakub, mengatakan, peserta UPA  gelombang pertama kali ini diikuti oleh 30 peserta dari seluruh wilayah Aceh. Ujian profesi tersebut turut dipantau langsung oleh Dirgayati H Lase selaku pengawas utusan pusat.

"Aceh masih sangat sedikit Advokat dan belum seluruh wilayah kabupaten/kota di Aceh ada Advokat," kata Ketua Peradi Aceh, Tarmizi Yakub.

Lanjutnya, UPA ini salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas Advokat. "Kita berharap UPA kali ini sukses," harapnya, seraya menyebutkan
PERADI Aceh akan melaksanakan UPA gelombang kedua pada September 2021.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...