Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Penyuap Bupati Langkat Nonaktif Segera Disidang

IstimewaKPK menyatakan berkas perkara tersangka bernama Muara Perangin Angin telah lengkap.
A A A

ACEHIMAGE.COM - KPK menyatakan berkas perkara tersangka bernama Muara Perangin Angin telah lengkap. Pemberi suap Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin Angin itu segera disidang.

"Hari ini dilaksanakan tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti) dengan tersangka MP dari tim penyidik pada tim jaksa karena berkas perkaranya dinyatakan lengkap," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (18/3/2022).

Ali mengatakan penahanan Muara akan diperpanjang selama 20 hari ke depan hingga 6 April 2022. Muara ditahan di Rutan KPK Gedung Merah Putih.

"Penahanan lanjutan dilakukan oleh Tim Jaksa untuk waktu 20 hari ke depan, terhitung 18 Maret 2022 sampai dengan 6 April 2022 di Rutan KPK pada gedung Merah Putih," katanya.

Selanjutnya, Ali mengatakan jaksa KPK akan menyusun surat dakwaan dan segera dilimpahkan ke pengadilan.

"Tim jaksa segera menyusun surat dakwaan dan segera melimpahkan berkas perkaranya ke Pengadilan Tipikor," katanya.

Sebelumnya, Terbit Rencana terkena operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Langkat. Beberapa orang diamankan KPK termasuk Terbit Rencana.

KPK mengungkap Terbit Rencana mengatur fee dari paket pengerjaan proyek. Paket proyek itu dibuat sejak 2020. Terbit Rencana bekerja sama dengan saudara dan sejumlah jajaran yang disebut orang kepercayaannya dalam membuat paket proyek.

Selain Terbit Rencana, KPK menetapkan lima tersangka lain. Satu orang sebagai pemberi dan lima lainnya sebagai penerima.

Pemberi:

1. MR (Muara Perangin Angin) selaku swasta

Diduga penerima:

1. TRP (Terbit Rencana Perangin Angin) selaku Bupati Langkat
2. ISK (Iskandar PA) selaku Kepala Desa Balai Kasih atau kakak kandung Terbit Rencana
3. MSA (Marcos Surya Abdi) selaku swasta/kontraktor
4. SC (Shuhanda Citra) selaku swasta/kontraktor
5. IS (Isfi Syahfitra) selaku swasta/kontraktor.[]

Sumber:detik.com
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...