Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Tahun 2022

Penyerapan Dana Desa Kecamatan Krueng Barona Jaya Tercepat se Aceh Besar

Prokopim Setdakab Aceh BesarCamat Krueng Barona Jaya, M Basir, S.ST,P M.Si
A A A

Mudah-mudahan dengan kerjasama yang baik dari seluruh Keuchik dan perangkat Gampong penyaluran realisasi DD Tahun ini terlaksana tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat administrasi agar tidak ada kendala nantinya disaat evaluasi dari dinas Terkait Kabupaten Aceh Besar

M Basir, S.STP, M.Si Camat Krueng Barona Jaya

ACEHIMAGE.COM - Kecamatan Krueng Barona Jaya (KBJ) yang terdiri dari 12 Gampong, menjadi kecamatan tercepat penyerapan Dana Desa tahun 2022 di Kabupaten Aceh Besar.

Camat Krueng Barona Jaya M Basir SSTP MSi mengatakan, dimana 10 Gampong sudah masuk pencairan tahap ke tiga Dana Desa (DD).

Penyaluran Dana Desa (DD) untuk tahun ini dibagi 3 Tahap, untuk tahap pertama 40 persen, tahap kedua 40 persen dan tahap tiga 20 persen.

"Alokasi DD Tahun ini dilaksanakan untuk Ketahanan Pangan sebesar 20%, BLT sebesar 40% dan penangan Covid Sebesar 8%. Sisanya silaksanakan untuk kegiatan Rutin Gampong lainnya sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Prioritas," katanya. Senin, 29 Agustus 2022.

Kabupaten Aceh Besar, Kecamatan Krueng Barona Jaya merupakan Tertinggi Penyaluran Dana Desa Tahun 2022, Sampai Bulan Agustus sudah terealisasi 87,3%. Total Dana Desa dari 12 Gampong di Kecamatan Krueng Barona Jaya Tahun 2022 yaitu Rp8.959.114.000.

Realisasi penyalurannya sudah mencapai lebih kurang 7,8 M dari keseluruhan Gampong. Hanya 2 Gampong saja yang belum mengusulkan Pencairan DD Tahap 3 menunggu realisasi Kegiatan Ketahanan Pangan," jelasnya.

Basir juga mengatakan, pihaknya melakukan monitoring rutin ke gampong secara bergilir setiap seminggu sekali beriringan dengan kegiatan gotong royong di gampong setiap hari Jumat bersama lintas sektor.

"Mudah-mudahan dengan kerjasama yang baik dari seluruh Keuchik dan perangkat Gampong penyaluran realisasi DD Tahun ini terlaksana tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat administrasi agar tidak ada kendala nantinya disaat evaluasi dari dinas Terkait Kabupaten Aceh Besar," ucap Basir yang Akrab disapa Embas selaku Camat Krueng Barona Jaya.[]

Komentar

Loading...