Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 20 September 2021 episode 9 Tahun ke II dengan tema: Aset Ratusan Milyar Terbengkalai di Pulo Aceh, Manajemen BPKS Kerja Apa? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun Terus Berlanjut

Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes didampingi Asisten II Sekda Aceh , Ir.Mawardi serta Sekdakab Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, dan Sekdakab Pijay, Ir. Jailani Beuramat menyerahkan 292 SK Kenaikan Pangkat TMT 1 Oktober 2021 dan SK Pensiun ASN Kabupaten Bireuen dan Kabupaten Pidie Jaya di Kantor Bupati Bireuen, Minggu (5/9/2021).
A A A

BIREUEN – Penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat dan Pensiunan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Aceh terus berlanjut. Setelah menyerahkan SK di wilayah Selatan dan Tengah Aceh, kali ini Sekda Aceh, dr. Taqwallah menyerahkannya kepada ASN di Kabupaten Bireuen, Pidie Jaya dan Kabupaten Pidie.

Prosesi penyerahan 292 SK tersebut berlangsung pada siang hari di halaman Kantor Bupati Bireuen. Sementara pada sore hari, pembagian SK dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Pidie dengan total SK yang dibagikan sebanyak 178 lembar.

Para penerima SK terlihat mengantri secara tertib dengan menerapkan protokol kesehatan. Semuanya mengenakan sarung tangan, masker dan faceshield.

Sekda mengatakan, penyerahan SK dengan diantar langsung kepada ASN penerima sengaja dilakukan untuk mempersingkat birokrasi sehingga para ASN tidak terlalu disibukkan dengan proses administrasi.

“Terima kasih kepada bapak ibu semua. Semoga dengan kenaikan pangkat ini para ASN juga semakin bersemangat dalam meningkatkan kinerja,” kata Sekda.

Pembagian secara langsung SK dari Sekda Aceh kepada individu ASN yang naik pangkat dan pensiun, merupakan bentuk reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintahan di Aceh. Tujuannya adalah untuk mempercepat penerimaan SK, memotong birokrasi yang berbelit, memudahkan ASN, dan menghindari praktik pungli oleh oknum tertentu.

Dalam dua tahun terakhir ini, Gubernur Aceh melalui Sekda Aceh bahkan meminta agar semua bentuk pengurusan dalam birokrasi tidak lagi dipersulit. Dalam hal pengurusan SK, Sekda bahkan langsung terjun ke semua daerah untuk mengantarkan langsung ke tangan penerima.

Kegiatan penyerahan SK yang dilakukan, merupakan bagian dari penyerahan 3.103 SK Kenaikan Pangkat TMT 1 Oktober 2021 dan Pensiun bagi ASN seluruh Aceh. Para ASN yang menerima SK hari ini terdiri dari para guru, tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan.

Sebelum menyerahkan SK kepada ASN di Bireuen, Pidie Jaya, dan di Pidie, pada pagi tadi Sekda juga menyerahkan langsung SK kepada ASN asal Aceh Tengah dan Bener Meriah. Pada Sabtu kemarin Sekda juga telah mengantarkan langsung SK ke Nagan Raya, Aceh Barat, Subulussalam, Aceh Singkil, Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya.

Sementara itu di tempat yang berbeda Asisten III akan menyerahkan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun bagi ASN di Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara dan Gayo Lues. Sedangkan untuk Simeulue akan diserahkan pada Jumat 10 September.

Pada kesempatan yang sama, Badan Penanggulangan Bencana Nasional melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh juga menyerahkan bantuan 32 ribu lembar masker untuk Pemerintah Kabupaten Bireuen dan Pidie Jaya. Rinciannya masing-masing kabupaten mendapatkan 16 ribu lembar masker. Sementara itu Kabupaten Pidie juga mendapat alokasi sebanyak 26 ribu lembar masker. []

Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...