Warga Kota Banda Aceh, Yulindawati, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 7 Juli 2022 episode ke 92 Tahun ke II dengan tema: DPRK Banda Aceh Terima LPJ Walikota, Pansus Utang Bubar?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Penyekatan Perbatasan Aceh-Sumut Dibuka

Tribrata NewsPetugas tetap memeriksa setiap kendaraan yang akan memasuki Aceh dan tetap harus menunjukkan surat swab antigen
A A A

BANDA ACEH - Penyekatan di setiap perbatasan Aceh-Sumatera Utara mulai dibuka sejak 18 Mei 2021 kemarin. Penyekatan tersebut sebelumnya dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 pasca lebaran.

Hal tersebut disampaikan Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, SIK, dalam siaran pers yang diterima awak media, Selasa, 18 Mei 2021 malam.

Dicky mengatakan meskipun penyekatan di setiap perbatasan sudah dibuka, petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan tetap siaga dan memeriksa setiap kendaraan yang akan memasuki Aceh.

“Petugas tetap memeriksa setiap kendaraan yang akan memasuki Aceh dan tetap harus menunjukkan surat swab antigen,” sebutnya.

Dicky menyebutkan, dirinya juga melakukan pemantauan di terminal Batoh, kota Banda Aceh, di mana ada 22 unit Bus AKAP yang tiba dengan 151 orang penumpang.

Namun, lanjutnya, semua penumpang tersebut memiliki surat swab antigen yang menyatakan negatif Covid-19.

Ketentuan masuk ke Aceh wajib membawa surat swab antigen tersebut akan berlaku sampai tanggal 24 Mei mendatang.

Selain itu, Dicky juga mengimbau masyarakat agar mematuhi Surat Edaran Gubernur Aceh. Ketentuan itu menurutnya perlu dipatuhi, mengingat adanya peningkatan status Covid-19 di Aceh saat ini.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...