Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan kewenangan kepada 14 kabupaten/kota di Aceh bersama 88 Kabupaten/Kota lainnya yang berstatus zona hijau atau belum terdampak Covid-19, untuk membolehkan masyarakat melaksanakan kegiatan yang produktif.

Penulis Naskah Film Horor Boneka Chucky Meninggal Dunia

AFPJohn Lafia (kiri) meninggal dunia
A A A

JAKARTA- Penulis naskah film horor Child's Play dan Child's Play 2 atau yang lebih dikenal dengan boneka Chucky, John Lafia, meninggal dunia pada 29 April lalu.

Berdasarkan pemeriksaan petugas kepolisian Los Angeles, Amerika Serikat, Lafia meninggal akibat bunuh diri. Sosok yang juga menjadi sutradara Child's Play 2 itu meninggalkan dua anaknya bernama Tess dan Kane serta mantan istrinya, Beverly.

Lafia lahir pada 1957. Ia merupakan lulusan seni film UCLA. Sebelum merambah dunia penulisan naskah, dia sempat bekerja di rumah produksi film Repo Man dan Space Raiders.

Berkolaborasi dengan dua rekannya, sutradara Tom Holland dan penulis naskah Don Mancini, Lafia berhasil membuat tren boneka horor Chucky dengan kutipan terkenal "Hi, I'm Chucky, wanna play?" pada 1988.

Film tersebut merajai puncak box office dan menerima sejumlah penghargaan, termasuk penghargaan Saturnus sebagai film horor terbaik pada 1988. Film ini juga mendapat penghargaan penulisan naskah terbaik di tahun yang sama.

"Kami sangat sedih mendengar kabar terkait meninggalknya teman kami John Lafia. Dia adalah bagian penting dari keluarga 'Chucky' sejak awal. Dia ikut menulis naskah 'Child's Play' asli bersama dengan sutradara Tom Holland dan saya sendiri, dan John menyutradarai 'Child's Play 2' film terfavorit di antara penggemar Chucky," kata Mancini melalui sebuah pernyataan yang dirilis keluarga Lafia.

Dilansir Variety, Macini menganggap Lafia sebagai seniman yang baik hati. Mancini mengatakan Lafia telah mengajarinya banyak hal seputar pembuatan film dibandingkan sekolah film.

"Dia selalu membiarkan saya mengikutinya di lokasi syuting. John juga salah satu orang paling ingin tahu dan paling kreatif yang pernah saya temui. Seseorang yang selalu mengambil gambar dan mencatat ide-ide," ucap Mancini dikutip dari Variety.

Selain boneka Chucky, Lafia juga pernah menulis naskah untuk sejumlah film ternama seperti The Blue Iguana yang rilis tahun 1988. Film tersebut terpilih untuk diputar dalam pertunjukan tengah malam Festival Film Cannes di tahun yang sama.

Pada 1993, ia juga pernah menulis sekaligus menyutradarai film fiksi ilmiah Man's Best Friend yang berhasil menduduki peringkat dua Box Office.

Sejumlah karya lainnya yang dari Lafia adalah serial televisi Freddy's Nightmares, The Rats, dan Corpes Killer. Proyek terakhir Lafia adalah film Firestorm: Last Stand at Yellowstone pada 2006 yang dibintangi Scott Foley dan Richard Burgi.

Komentar

Loading...