Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Pengurus Pusat Lantik Aminullah Sebagai Ketum BAVETI Aceh

HUMAS PEMKO BANDA ACEHPelantikan kepengurusan BAVETI Provinsi Aceh
A A A

BANDA ACEH – Ketua Umum Pengurus Pusat Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesi (BAVETI) Theo L Sambuaga melantik kepengurusan BAVETI Provinsi Aceh, Minggu (8/11/2020) malam di Lapangan Tenis ATC Gemilang Lampaseh Banda Aceh.

Theo L Sambuaga bersama Sekum BAVETI Pusat, Husni khusus datang ke Banda Aceh untuk melantik kepengurusan BAVETI Aceh yang dipimpin Ketua Umum, Aminullah Usman.

Wali Kota Banda Aceh yang terpilih secara aklamasi pada musyawarah BAVETI 17 Oktober lalu akan menakhodai organisasi petenis veteran ini untuk masa bakti 2020-2025.

Di bawah kepemimpinan Aminullah sebagai Ketum, tampak dilantik juga Nurchalis sebagai Ketua Harian, Nuzul Salamun H sebagai Sekretaris. Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II, Romi Rohendi dan Latifah Kamal.

Bendahara T Syahluna Polem. Wakil Bendahara I dan II, Daeng Mustafa dan Indah Putri Sanura.

Kepengurusan Baveti Aceh ini terdiri dari 6 bidang, yakni bidang pembinaan, bidang pertandingan, bidang dana, bidang sarana, bidang humas dan bidang umum.

Dalam arahannya, mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Permukiman era Presiden Habibi ini meminta Aminullah dan jajaran dapat mengibarkan bendera BAVETI hingga ke seluruh Aceh.

“Pak Aminullah Usman, ini pataka BAVETI saya serahkan untuk dikibarkan setinggi-tingginya di seluruh Aceh. Olahraga tenis harus menggeliat di seluruh Aceh sesuai dengan tugas organisasi untuk memasyarakatkan olahraga tenis, baik untuk usia 45 tahun ke atas maupun kalangan umum,” ujar Theo L Sambuaga saat menyerahkan pataka BAVETI ke Aminullah.

Ia meyakini, BAVETI Aceh ditangan Aminullah akan menemukan kesuksesan.

“Saat saya masuk ke sini, di jalan tampak papan bunga ucapan selamat banyak sekali, bukan hanya dari instansi tapi juga dari kalangan swasta. Ini bukti masyarakat sangat antusias mendukung dan menaruh harapan besar pada BAVETI Aceh dibawah kepemimpinan Pak Wali,” ujar Theo.

Dalam sambutannya, ia juga mengaku bangga bisa menghadiri pengukuhan dan kembali menginjakkan kaki di Aceh, daerah yang memiliki hubungan emosional dengan dirinya karena juga pernah terlibat dalam perdamaian Aceh saat masih menjabat anggota DPR-RI di Komisi I.

Lanjutnya, organisasi yang menaungi petenis veteran ini, disamping sebagai olahraga rekreasi, juga memiliki kontribusi dan peran dalam sisi pembinaan tenis.

“Kita juga masuk jalur pembinaan melalui upaya bagaimana mengolahragakan masyarakat,” kata Theo L Sambuaga.

Sementara itu, usai dilantik Aminullah Usman menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

Ia mengatakan, bersama pengurus komit menjalankan pesan dan amanah Ketum Baveti Pusat untuk mengembangkan olahraga tenis hingga lebih populer di kalangan masyarakat.

“Seperti arahan Pak Ketum Pusat, kami akan mulai bekerja membentuk kepengurusan Pengcab di Kabupaten/Kota. Saat ini sudah terbentuk 13 Pengcab, sisanya kita targetkan dalam dua tahun di seluruh Aceh akan terbentuk kepengurusan,” kata Aminullah yang baru saja berhasil mengantar BAVETI Provinsi Aceh menjuarai Liga BAVETI tahun 2020.

Lanjutnya, tenis menjadi salah-satu cabang olahraga yang merakyat. Bahkan di tengah pandemi Covid-19, tenis menjadi olahraga yang masih tetap dimainkan, aman karena tidak terjadi kontak fisik antar pemain.

“Untuk menjaga imun tubuh agar tidak mudah terpapar Covid, kami sering bermain tenis. Karena tenis sangat aman dimainkan, tidak terjadi kontak fisik,” ujarnya.

Kepada pengurus yang lama, Aminullah menyampaikan terimakasih atas bimbingan yang selama ini diberikan. Katanya, program-program terbaik akan dilanjutkan dan akan ditingkatkan. Bahkan, pada Desember nanti, BAVETI Aceh akan mulai memperbanyak event dalam rangka mendorong prestasi para petenis Aceh.

“Akan kita gelar Wali Kota Cup pada Desember nanti. Akan kita undang petenis dari seluruh Aceh,” ungkapnya.

Ditambahkannya, semakin banyak event akan semakin bagus, bukan hanya dari sisi prestasi, tapi juga meningkatkan ukhuwah dimana stakeholder tenis memiliki sarana bersilaturrahmi, ajang hiburan hingga meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat.

“Seperti kegiatan Liga Baveti dan acara pengukuhan malam ini, ada pergerakan ekonomi, dimana kesempatan kerja terbuka, seperti usaha papan bunga, penginapan, transportasi, penjual makanan dan minuman hingga tukang parkir,” ujar Wali Kota Banda Aceh ini.

Penyerahan Hadiah Liga Baveti 2020

Pengukuhan pengurus BAVETI Aceh ini dirangkai dengan penyerahan hadiah Liga Baveti 2020.

Theo L Sambuaga menyerahkan piala bergilir kepada Aminullah Usman karena Tim BAVETI Aceh berhasil tampil sebagai juara pada event ini.

Sebagai juara 1, Tim BAVETI Aceh juga mendapatkan piala tetap dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp7 juta. Piala tetap ini diserahkan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen Hassanudin.

Aceh Barat yang harus puas di posisi runner up setelah ditumbangkan BAVETI Provinsi Aceh di final juga mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp4 juta.

Lhokseumawe sebagai juara 3 juga diberikan piala dan uang Rp3 juta.

Acara pengukuhan dan penyerahan hadiah Liga BAVETI Aceh tahun 2020 ini juga dihadiri Dandim 0101/BS Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, tokoh olahraga Aceh T Rayuan Sukma, Ketua Pelti Aceh Budi Kafrawi, anggota DPRA, unsur KONI dan para pengurus Pengcab BAVETI Kabupaten/Kota. Hadir juga dari unsur Forkopimda Kota Banda Aceh, Forkopimda Kota Banda Aceh, para pejabat jajaran Pemerintah Aceh, Forkopimda Kota Banda Aceh, Plt Sekdakota Banda Aceh Muzakir Tulot dan para Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh.

Berikut Peringkat Liga Baveti Aceh Tahun 2020:

Peringkat 1: Baveti Provinsi Aceh

Peringkat 2: Baveti Aceh Barat

Peringkat 3: Baveti Lhokseumawe

Peringkat 4: Baveti Aceh Tengah

Peringkat 5: Baveti Bireun

Peringkat 6: Baveti Pidie

Peringkat 7: Baveti Sabang

Peringkat 8: Baveti Singkil.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...