Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pengurus MPU Aceh Besar Periode 2022-2027 Dikukuhkan

Prokopim Setdakab Aceh BesarSebanyak 31 orang Pengurus Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Besar periode 2022-2027 dikukuhkan di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Aceh Besar. Selasa, 9 Agustus 2022.
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sebanyak 31 orang Pengurus Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Besar periode 2022-2027 dikukuhkan di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Aceh Besar. Selasa, 9 Agustus 2022.

Pengukuhan dipandu langsung oleh Ketua MPU Aceh Besar sebelumnya, Tgk H Nasruddin M. Dari 31 anggota MPU Aceh Besar yang dikukuhkan itu, sebanyak 8 orang merupakan utusan kabupaten serta 23 orang lainnya merupakan utusan kecamatan.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, unsur Forkopimda Aceh Besar, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Besar Rusdi SSos MSi, Kakankemenag Aceh Besar H Salman SPd MAg, pimpinan Lembaga Keistiwaan Aceh, dan para ulama.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdakab Drs Sulaimi MSi mengatakan, para ulama merupakan sebagai pewaris nabi dan pelita umat yang selalu memberi cahaya dan menuntun umat kejalan yang diridhai oleh Allah SWT.

Dalam kesempatan ini, Pemkab Aceh Besar mengucapkan selamat bertugas untuk pengurus MPU Aceh Besar periode 2022-2027,” ujarnya.

Kita berharap, silaturrahmi dengan para alim ulama intensitasnya dapat ditingkatkan dalam berbagai kegiatan. Sebab, katanya, antara ulama dan umara bagaikan dua sisi mata uang yang tak terpisahkan.

Pemkab Aceh Besar bertekad agar kemitraan ulama dan umara di masa-masa yang akan datang dapat lebih ditingkatkan dan disinergikan demi pembangunan Aceh Besar yang sejahtera, makmur, dan berakhlakul karimah.

Pemkab Aceh Besar juga mengharapkan kepada para ulama yang selalu berada bersama masyarakat untuk terus berkarya dan beramal dalam membina, mendidik, dan menuntun umat untuk menjadi umat yang senantiasa mengamalkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari. Pihaknya akan tetap berkomitmen untuk memberikan perhatian serius kepada pembangunan di bidang keagamaan dan kemasyarakatan lainnya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyampaikan selamat kepada anggota MPU yang baru saja dikukuhkan, dengan harapan dapat menjalankan tugas dan kewajiban yang mulia ini serta akan memenuhi amanah yang semuanya akan dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT.

Kepada anggota MPU yang lama, diucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama menjalankan amanahnya sebagai anggota MPU Aceh Besar.

Selain itu, Pemkab Aceh Besar selalu berharap pada para alim ulama dan tokoh masyarakat untuk terus memberikan pemikiran-pemikiran cemerlang guna mewujudkan masyarakat Aceh Besar yang bermartabat, sejahtera, bahagia dunia dan akhirat.

Melalui pengukuhan anggota MPU Aceh Besar ini, kami juga berharap kemitraan antara MPU dan Pemkab terus dapat ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Tgk H Nasruddin mengajak semua anggota MPU Aceh Besar yang dikukuhkan tersebut dapat bekerja secara baik untuk kemajuan dan kemaslahatan umat. Ada banyak program yang akan dilaksanakan ukhuwwah islamiyah, kerjasama, serta dukungan semua pihak.

Kita meharapkan suksesnya program kerja MPU Aceh Besar mari kita bekerja sama dengan baik demi kebaikan umat dan tingkatan dakwah di tengah-tengah masyarakat Aceh Besar,” ujarnya.

Pengurus MPU Aceh Besar periode 2022-2027 yang dikukuhkan tersebut, masing-masing Tgk M Yakob Abdullah, Tgk H Sudirman Alami, Tgk Maksum, Tgk Zikri, Tgk Mukhlis, Tgk H Dhiauddin Idris, Tgk Abdul Lathif, Tgk Dhiauddin, Tgk Hamdani, Tgk Munawar, Tgk H Hasyim Usman, Tgk H Nasruddin M. Selanjutnya, Tgk Afrizal Sofyan Sag, Tgk Saifullah AR, Tgk H Muhamamd Nasir, Dr Tgk H Abdul Razak Lc, Tgk Munawar Sanusi, Tgk Agustiawan Jamal, Tgk Muhibuddin, Tgk Darmawan Fajri, Tgk H Muhammad MJ, Tgk H Syamwil Puteh, Tgk Hasanuddin, Tgk Sri Darmawan, Tgk Muhammad Abdullah, Tgk Wahidi Ahmad, Tgk Syamsuddin, Tgk Nazaruddin, Tgk Muzakkir, Tgk Yusmadi Yusri, serta Tgk Musaddiq.[]

Komentar

Loading...