Hasrat masyarakat di wilayah tengah Aceh untuk pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) kian masif. Bermacam upaya untuk proses percepatan lahirnya Provinsi ALA terus dilakukan, baik itu dari kalangan pimpinan daerah, tokoh pejuang, aktivis, mahasiswa hingga reje Kampung di wilayah tengah tersebut. Sejumlah pemuda memasang pamplet yang bertuliskan Kantor Bupati Bener Meriah Provinsi ALA yang dipasang persis didepan kantor Bupati Bener Meriah. Kamis ( 24/9/2020).

Pengungsi Rohingya Menghilang di Penampungan Lhokseumawe

SAID AQIL AL MUNAWARPuluhan pengungsi Rohingnya di tempat penampungan
A A A

LHOKSEUMAWE - Seorang warga pengungsi rohingya menghilang di tempat penampungan Gedung BLK Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh. Warga Rohingya yang hilang tersebut, bernama Tasfiah Binti Salamatullah (18). Sabtu (8/8/2020).

"Warga Rohingya kabur sekitar pukul lima subuh, kami ketahui saat melakukan absensi rutin pada pukul tujuh pagi,"kata Kadinsos Lhokseumawe Drs Ridwan Djali.

Dijelaskan Ridwan, setelah petugas melakukan absen, namun mereka baru diketahui ternyata ada satu pengungsi yang kurang satu orang, dari jumlah semuanya 99 orang.

"Para pengungsi di tempat penampungan seharusnya ada 99 orang. Namun setelah diabsen tinggal 98 orang. Kemudian petugas langsung memeriksa semua sudut ruangan dan semua areal lokasi pengungsian, namun tidak diketemukan,"sebutnya.

Saat disinggung, pihaknya mengakui tidak ada tanda tanda atau rasa kecurigaan terhadap warga rohingya untuk melarikan diri di tempat penampungan, bahkan juga apa alasan dan penyebabnya.

"Kami tidak tau kemana dia lari, lewat mana, kearah mana, dan melalui jalur mana,"terangya.

Ia menyebutkan, Tasfiah diduga kabur dari tempat penampungan belum juga ditemukan, namun untuk saat ini pihaknya sedang melakukan pencarian bersama pihak Imigration, Polisi, TNI dan UNCR.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...