Para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar memiliki tugas baru, mareka diminta oleh pimpinan daerah untuk mendaftar (membuat) akun medsos Instagram. Permintaan Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali kepada ASN dan tenaga kontrak tertuang dalam surat edaran (SE) yang bernomor 480/2636/2020.

Pengunduran Diri Sarkawi Masih Dipertimbangkan

SAMSUDINKepala Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah, Riswandika bersama Kabag Humas Setdakab Bener Meriah, Wahidi
A A A

BENER MERIAH – Pasca pernyataan Tgk H Sarkawi terhadap rencana pengunduran diri sebagai Bupati Bener Meriah karena alasan sakit, terus mendapat penolakan dari berbagai elemen.

Publik malah meminta orang nomor satu di negeri penghasil kopi arabika itu untuk berikhtiar berobat tanpa harus mengundurkan diri.

Atas permintaan itu pun, mantan ketua MPU Bener Meriah ini menjadikan sebagai bahan pertimbangan terhadap pernyataannya yang sempat mengejutkan masyarakat.

“Setelah menyikapi dinamika rencana pengunduran diri kami sebagai Bupati Bener Meriah, dan nasehat dan dukungan banyak pihak yang terus bergulir menyarankan saya untuk mempertahankan jabatan ini maka hal itu akan dipertimbangkan," ujar Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi melalui Kepala Dinas Kominfo Riswandika Putra yang didampingi Kabag Humas Setdakab Bener Meriah dalam konfrensi pers yang digelar pendopo Bupati Bener Meriah, Kamis (28/5/2020).

Putra menerangkan, atas pertimbangan dari Mendagri melalui Dirjen Otonomi daerah yang disampaikan melalui sambungan seluler maka Abuya Sarkawi akan mengajukan izin untuk berobat serta berkonsultasi dengan tim medis yang akan menangani penyakit yang diderita Sarkawi.

“Abuya akan mengajukan surat berobat dan konsultasi dengan tim medis yang menangani penyakitnya, sehingga rekomundasi tersebut juga akan menjadi pedoman Abuya apakah akan melanjutkan kepemimpinan atau harus beristirahat secara spesifik sebagai bahan laporan kembali kepada Mendagri dan Plt Gubernur Aceh," terangnya.

Sementara Kabag Humas Setdakab Bener Meriah Wahidi, menerangkan Bupati Sarkawi juga mendapatkan masukan dan dukungan dari Plt Gubernur Aceh untuk berikhtiar berobat terlebih dahulu menyangkut tugas-tugas pelaksanaan pemerintahan dapat didelegasikan kepada Sekretaris daerah untuk sementara waktu.

Dikatakan Wahidi, atas statemen pengunduran diri Abuya Sarkawi dalam sambutannya pada pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 H di lapangan Babussalam Simpang Tiga Redelong banyak mendapat respon.

"Baik dari para ulama,tokoh masyarakat, tokoh pendiri Kabupaten Bener Meriah, pimpinan daerah, pimpinan dan anggota DPR RI, pimpinan Pesanteren, tokoh, adat para mukim , stakeholder bahkan Menteri Jokowi meminta Abuya Sarkawi untuk tetap memimpin daerah ini," sebut Wahidi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...