Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan Yenni Rosnizar SKM, merasa kecewa dengan kondisi pelayanan di RSUD dr Yulidin Away (RSUD YA) Tapaktuan, menyusul meninggalnya seorang warga yang berprofesi sebagai perawat saat menjalani Operasi melahirkan di RSUDYA, (7/8/2020). “Mungkin karena keterbatasan tenaga medis sehingga penanganan terhadap pasien menjadi tidak efektif, apalagi banyak tenaga medis yang diisolasi akibat Covid-19", Kata Yenni Rosnizar SKM

Penggunaan Tanah Galian C di Nagan Raya Diduga Sebagian dari Lokasi Ilegal

ANTARA Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Teuku Hidayat
A A A

NAGAN RAYA - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Teuku Hidayat menegaskan penggunaan tanah urug (tanah timbun) di areal kawasan industri Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, kabupaten setempat sebagian diduga berasal dari lokasi ilegal.

“Berdasarkan hasil penelusuran sementara, banyak tanah timbuh yang digunakan di lokasi industri tersebut diambil dari lokasi galian c yang tidak sesuai lokasi yang
telah ditentukan atau titik koordinat,” kata Teuku Hidayat, Ahad di Suka Makmue.

Menurutnya, sesuai aturan, pengambilan tanah timbun harus tetap menggunakan tanah di lokasi yang sudah diterbitkan perizinannya oleh Pemerintah Kabupaten Nagan Raya.

Akan tetapi, selama ini pengambilan tanah timbun yang diduga dilakukan sejumlah pelaku usaha di daerah ini, mengambil tanah lain yang berada di luar lokasi izin
galian.

Dampak dari pengambilan diduga dari lokasi ilegal tersebut, telah menyebabkan kerugian bagi pemerintah daerah, karena hal ini berdampak terhadap potensi kerusakan lingkungan serta merugikan daerah.

“Kami juga sudah minta pihak terkait untuk menelusuri persoalan ini (galian c diduga ilegal) kata Teuku Hidayat menegaskan.

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi pihak terkait agar persoalan ini menjadi perhatian serius, sehingga penggunaan izin galian c di Kabupaten Nagan Raya agar dapat digunakan sesuai dengan lokasi perizinan yang sah dan tidak mengambil dari lokasi tanpa izin, tegasnya.

Sumber:ANTARA
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...