Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Pengesahan UU Cipta Kerja Dianggap Rugikan Buruh

MUHAMMAD ILHAMAliansi mahasiswa di kabupaten Aceh Selatan menuju gedung DPRK setempat, Kamis (8/10/2020).
A A A

ACEH SELATAN - Massa aksi unjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi mahasiswa di kabupaten Aceh Selatan menggelar demontrasi di gedung DPRK setempat, Kamis (8/10/2020). Mareka menolak pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Dari pantauan acehimage.com di lokasi, sekitar 300 mahasiswa yang melakukan aksi dengan berjalan kaki menuju gedung DPRK Aceh Selatan. Pendemo mendapat pengawalan ketat dari aparat TNI, Kepolisian dan Satpol PP.

Menurut pendemo pengesahan UU Cipta Kerja dinilai telah mengkhianati UUPA dan MoU Helsinki bahkan bisa mengancam eksistensi pemberlakuan otonomi khusus (Otsus) sehingga sangat merugikan rakyat Aceh.

“Karena itu, kami mendesak anggota DPRK Aceh Selatan segera mengambil sikap menolak pengesahan UU Cipta Kerja yang dinilai sangat merugikan masyarakat (buruh),”ungkap perwakilan mahasiswa yang menyampaikan orasi secara bergantian.

Dikatakan, pengesahan UU Cipta Kerja sama halnya mempermudah pihak asing menguasai potensi sumber daya alam di Indonesia. Sehingga sangat berpotensi makin menyengsarakan masyarakat lapisan bawah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...