Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Penemuan Mayat Tanpa Identitas Gegerkan Warga Dewantara

ISTIMEWA.
A A A

LHOKSEUMAWE - Penemuan mayat tanpa identitas di aliran sungai Desa Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara gegerkan warga. Kapolsek Dewantara AKP Nurmansyah turun langsung ke TKP untuk melakukan evaluasi, Selasa (9/3/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MM mengatakan, mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak ingin buang air kecil di sungai dimaksud sekitar pukul 14.00 WIB.

"Warga ini melihat ada sesosok mayat laki-laki dalam posisi telungkup di tengah sungai hanya menggunakan celana training warna hitam liris merah tanpa mengenakan baju, selanjutnya warga melaporkan ke Keuchik setempat dan kemudian Keuchik meneruskan laporan warga ke Polsek dan Koramil Dewantara," ujarnya.

Tidak lama kemudian, kata Salman, personel Polsek dan Koramil dibantu warga setempat melakukan evakuasi mengangkat mayat tersebut lalu dimasukkan ke kantong jenazah.

"Mayat tersebut dibawa ke RS Cut Meutia Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe dengan menggunakan ambulan milik Puskesmas Dewantara untuk dilakukan Visum," pungkas Salman.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...