Puluhan papan bunga ucapan Selamat dan Terimakasih kepada Gubernur Aceh berjejer terpasang di depan Pendopo Gubernur Aceh tepatnya di jalan Jalan Japakeh No.1, Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh. Pantauan acehimage.com, pada Jumat (5/3/2021). Papan bunga ini terpasang mulai di depan Museum Aceh hingga pagar samping pendopo (pintu masuk Anjong Mon Mata). Memang papan bunga yang terpasang kali ini berbeda dengan yang dipasang di depan Kantor Gubernur Aceh beberapa waktu lalu. Kali lebih kepada program "pencitraan" Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Dinilai Tidak Efektif

Penegak Hukum Harus Pantau Penggunaan Dana Hibah COVID-19

ISTIMEWAPresiden Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah Aulia Prasetya
A A A

BANDA ACEH – Presiden Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah Aulia Prasetya menyampaikan pendapatnya terkait pemberian dana hibah dalam rangka penanganan Covid-19 provinsi Aceh kepada organisasi mahasiswa dan masyarakat di Aceh.

“Kami sangat menyayangkan hal tersebut, karena pembagian dana hibah untuk penanganan Covid-19 di Aceh tidak efektif dan tidak tepat sasaran, "ujar Aulia Prasetya, Jumat (15/1) kepada acehimage.com.

Ia juga mengatakan Pemerintahan Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah berkomitmen dari awal untuk tidak menerima dana hibah tersebut, selain karena dana tersebut tergolong besar namun tidak sepadan jika dibandingkan dengan manfaatnya.

Ia juga menyayangkan sikap dari Mahasiswa yang menerima dana hibah ini karena dinilai dapat mencederai Independensi Mahasiswa dan mencederai gerakan-gerakan yang pernah dibangun bersama.

Ia pun meminta agar ada pemantauan dari penegak hukum dalam penggunaan dana tersebut, sehingga tidak ada penyelewengan apalagi sampai digunakan untuk kepentingan kelompok penerima.

"Rasanya agak aneh jika anggaran ini diambil dan digunakan oleh kelembagaan mahasiswa apalagi sebelumnya pernah ada aksi terkait dengan tuntutan transparansi anggaran COVID-19 di Aceh," ujarnya.

Selain itu, dia berharap kepada Pemerintah Aceh untuk dapat memprioritaskan persoalan yang urgensi seperti pemulihan ekonomi masyarakat dan evaluasi pelaksanaan pendidikan selama pandemi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...