Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Elly

Penderita Lumpuh Itu Menghadap Sang Kalhiq

Dok TATIKetua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asrama saat mennjenguk penderita lumpuh di RSUD Meuraxa,
A A A

BANDA ACEH - Elly Agustriani, penderita lumpuh selama tiga bulan yang dirawat seorang diri oleh putrinya yang masih kelas Tiga SD sudah berpulang kerahmatullah.

Kabar duka ini disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara kepada redaksi acehimage.com, Rabu (10/3/2021) malam.

"Jam 20:50, Ibu Elly warga Punge Ujung meninggal,"tulis Tati via layanan WhatApss baru saja.

Untuk diketahui, Almarhumah merupakan Warga Punge Ujong, Kota Banda Aceh, saat itu ia dirawat oleh sang buah hati yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) sehingga anak tersebut harus memutuskan tidak bersekolah karena harus menjaga ibunya berhubung ayahnya sudah meninggal.

Namun, pada Rabu (3/3) pagi, Tati mendapat informasi itu dari WhatsApp Grup (WAG), dirinya langsung menuju ke rumah Elly (Almarhumah).

Lalu, dia bersama dengan mitra kerja membawa beliau (almarhumah) ke RSUD Meuraxa Kota Banda Aceh.

Setelah sempat dirawat beberapa hari di rumah sakit milik Pemeritah Kota itu, Malam ini Elly meninggal dunia.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...