Akibat Wabah Corona

Pendapatan Ojol di Banda Aceh Merosot

Dok. GojekLogo baru Gojek.
A A A

BANDA ACEH - Merebaknya virus corona berimbas pada berbagai profesi masyarakat, salah satunya mereka para driver ojek online.

Mereka (Ojol) mengaku mengalami penurunan omzet lantaran sepinya permintaan pengguna.

Seorang pengemudi ojek online, Supriadi mengatakan dalam sepekan ini dia sangat minim menerima orderan para pengguna jasa ojek online (ojol).

"Pasti merosot bang, minim sekali malah kurang dari 40 persen dari biasanya," ujar Supri kepada acehimage.com, Kamis (19/3/2020) di Banda Aceh.

Padahal, dia mengaku standby di pusat Kota Banda Aceh yang dekat dengan pusat pembelanjaan seperti pasar atjeh yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Banda Aceh.

Memang sepinya masyarakat di berbagai wilayah tak terlepas dari imbauan pemerintah untuk menghindari berpergian ke tempat umum dan keramaian untuk sementara waktu.

Seperti diketahui kemunculan virus corona atau Covid-19 pada awal Desember 2019 di Wuhan, Provinsi Hubei, China, telah menyebabkan kekhawatiran global yang tak dapat dihindari. Virus dengan tingkat penularan yang begitu cepat itu akhirnya menyebar dengan agresif ke berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...