Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Pencipta Lagu-lagu Legendaris Elvis Presley Meninggal Dunia

IstockphotoIlustrasi
A A A

JAKARTA- Mac Davis, musisi country pencipta lagu-lagu legendaris yang dipopulerkan Elvis Presley, meninggal dunia di usia 78 tahun.
Manajer Davis, Jim Morey, mengatakan bahwa sang musisi legendaris itu meninggal dunia setelah operasi hati pada awal pekan ini.

"Ia meninggal dikelilingi oleh orang-orang mencintainya, yaitu istrinya, Lise, dan putranya, Scott, Noah, dan Cody," demikian pernyataan Morey yang dikutip CNN.

Setelah kabar ini tersiar, sejumlah musisi kawakan langsung mengucapkan belasungkawa, termasuk Richard Marx.

"Berita ini sangat memilukan. Beristirahatlah dengan tenang Mac Davis. Terima kasih atas lagu-lagu luar biasa dan kebaikanmu kepadaku. Sebuah kehormatan mendengar semua cerita-ceritamu," katanya.

Sepanjang hidupnya, Davis memang menciptakan banyak lagu legendaris. Lahir di Lubbock, Texas pada 1942, Davis memulai kariernya sebagai musisi dengan merilis album perdana bertajuk Song Painter pada 1970.

Namanya melanbung setelah merilis album bertajuk Baby, Don't Get Hooked on Me dua tahun setelah debut.

Bakat bermusik Davis menarik perhatian Elvis Presley. Sejumlah komposisi lagu ciptaan Davis, A Little Less Conversation dan In the Ghetto, lantas masuk ke dalam album Presley.

A Little Less Conversation menjadi salah satu lagu hit Presley dan sudah diaransemen ulang oleh banyak musisi muda.

Presley juga merekam komposisi lagu Memories dan Don't Cry Daddy yang diciptakan oleh Davis pada medio 1970-an.

Tak hanya di bidang musik, Davis juga sukses di layar kaca. Ia bahkan sempat memandu acara sendiri yang bertajuk The Mac Davis Show pada 1974-1976.

Davis mendapat pengakuan internasional hingga akhirnya namanya masuk dalam Hollywood Walk of Fame pada 1998.

Pada 2000, ia masuk dalam jajaran Nashville Songwriters Hall of Fame. Enam tahun setelahnya, namanya terpampang di daftar Songwriters Hall of Fame in 2006.

Hingga menjelang akhir hayatnya, Davis masih terus berkarya dan sempat berkolaborasi dengan musisi-musisi muda.

Pada 2013, ia menduduki posisi puncak tangga lagu Dance Club Songs Billboard berkat kolaborasinya dengan Avicii dalam lagu Addicted to You.

Komentar

Loading...