Puluhan papan bunga ucapan Selamat dan Terimakasih kepada Gubernur Aceh berjejer terpasang di depan Pendopo Gubernur Aceh tepatnya di jalan Jalan Japakeh No.1, Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh. Pantauan acehimage.com, pada Jumat (5/3/2021). Papan bunga ini terpasang mulai di depan Museum Aceh hingga pagar samping pendopo (pintu masuk Anjong Mon Mata). Memang papan bunga yang terpasang kali ini berbeda dengan yang dipasang di depan Kantor Gubernur Aceh beberapa waktu lalu. Kali lebih kepada program "pencitraan" Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Pencarian Dua Warga Aceh Timur Masih Berlanjut

ISTIMEWAim gabungan melakukan pencarian nelayan yang dilaporkan jatuh ke Sungai. Selasa (02/02/2021)
A A A

ACEH TIMUR - Kasatpolairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi SH, memimpin apel gabungan bersama TNI AL Pos Idi, BPBD dan Basarnas Aceh Timur di Mako Satpolairud dalam rangka pencarian warga Idi Rayeuk yang terjatuh dari Kapal Motor Jalur Petronas 02 di tengah laut.

Selain itu juga warga Peureulak yang terjatuh dari perahu saat memancing udang di sungai. Kedua warga tersebut dinyatakan jatuh pada hari Senin, (01/02/2021) pagi.

Dalam apel tersebut tim dibagi menjadi dua regu, regu pertama dipimpin oleh Kasatpolairud bersama melakukan pencarian Zaini (34 tahun) warga Desa Seunebok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk, yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Jalur Petronas 02 yang jatuh di laut sekitar 28 mil dari Kuala Idi.

BACA JUGA:DPRA Ajak Semua Elemen Tolak Pilkada Tahun 2024 Diberlakukan di Aceh

Sedangkan regu kedua dipimpin KBO Satpolairud Ipda Alizar memimpin pencarian terhadap Rasyid Hatta, (74 tahun), nelayan, warga Dusun Tanjung Punti, Desa Blang Balok, Kecamatan Peureulak, yang diduga terjatuh dari perahu saat memancing di Krueng Peureulak yang berada tidak jauh rumahnya.

"Korban diketahui hilang sekitar pukul 09.35 WIB. Saat itu kawan korban yang sama-sama memancing di sungai melihat perahu korban dalam keadaan kosong,"kata Iptu Zainurrusydi. Selasa, (02/02/2021).

Kemudian kawan korban melaporkan kepada keluarganya. Sekira pukul 11.00 WIB pihak keluarga melaporkan kepada masyarakat Gampong dan Perangkat Desa serta Sat Polairud, RAPI dan BPBD Aceh Timur guna melakukan pencarian.

“Hari ini, kami akan melanjutkan pencarian terhadap dua warga yang dilaporkan hilang akibat jatuh di perairan laut dan sungai, mudah mudahan kondisi cuaca mendukung sehingga mempermudah kami dalam pencarian,” tutup Kasatpolairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi SH.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...