Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melakukan penggeledahan Dinas Perhubungan Sabang dan SPBU Bypass, Rabu (2/12/2020). Penggeledahan dimulai dari pukul 10.00-13.00 WIB itu dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sabang Muhammad Razi SH. Kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi belanja BBM/Gas dan Pelumas serta suku cadang yang bersumber dari DPPA SKPD Dinas Perhubungan Sabang tahun anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 1.567.456.331.

Penasehat Menteri KKP Kagum Semangat Bupati Aceh Selatan

FOR ACEHIAMGE.COMProf. Rokhmin Dahuri memaparkan presentasi soal Potensi Aceh Selatan di Aula Pendopo Bupati Aceh Selatan.
A A A

BANDA ACEH - Koordinator Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan RI Prof Dr Ir Rokhmin Dahuri MS bersama beberapa Dirjen dan Staf Khusus Kementerian KKP mengungkapkan kekaguman nya terhadap potensi Pembangunan di Aceh Selatan.

Hal itu ia sampaikan pada Kamis (13/11/2020) dalam kunjungan ke Kabupaten Aceh Selatan guna peninjauan sejumlah sarana dan prasarana Kelautan dan Perikanan yang akan menjadi target pengembangan dan pembangunan.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Saya kagum, semangat dan sangat atunsias bukan hanya potensi Aceh Selatan yang besar, tapi juga keseriusan Bupati Aceh Selatan dalam membangun daerahnya," ujar Mantan Menteri Kelautan Perikanan Kabinet Gotong Royong ini.

Menurutnya, jarang sekali Bupati yang ikut mengawal seluruh agenda kegiatan khususnya yang dilakukan kementerian saat kunjungan ke beberapa daerah.

"Beliau (Bupati Aceh Selatan - red) sangat bener-bener dalam membangun daerahnya, biasanya beberapa daerah hanya sekedar ikut seremonil, tapi beliau sangat berbeda. Bahkan, Kepala Dinasnya sudah menyiapkan semua proposalnya" ujar Prof.Rokhmin.

Dalam beberapa rangkaian kegiatan di Aceh Selatan, Guru Besar di Institut Pertanian Bogor ini juga diminta menjadi Penasehat Khusus Bupati Aceh Selatan.

"Iya beliau memberikan saya Surat Keputusan sebagai Penasehat Bupati, saya merasa terhormat atas penghargaan ini, tapi bagi saya ada atau tidaknya SK, saya akan terus berbuat untuk pembangunan. Ini (SK-red) hanya bukti profesionalitas semata," tutupnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...