Satu unit rumah warga di Kampung Jungke Kecamatan Permata, Bener Meriah hangus dilalap sijago merah, Jumat ( 29/5/2020) sekira pukul 14:30 WIB. Peristiwa tersebut diduga akibat arus pendek listrik (Korsleting listrik).

Pemuda Purwosari Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir

SAMSUDINPemuda dan Pemudi Kampung Purwosari Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah, menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang Paya Tumpi
A A A

BENER MERIAH- Pemuda dan Pemudi Kampung Purwosari Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah, menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang Paya Tumpi dan sekitarnya, Senin (18/05/2020).

Jaka Irawan, perwakilan pemuda Purwosari mengatakan bantuan tersebut merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh pemuda.

"Penggalangan dana dilakukan dengan dua cara yakni mengumpulkan sumbangan suka rela dari seluruh warga Kampung Purwosari dan membuka donasi melalui Rekening Bank yang dibantu oleh FEC Peduli,"kata Jaka.

Selanjutnya ia mengatakan hasil donasi yang terkumpul tersebut disalurkan dalam bentuk kebutuhan primer

"Kami membagian donasi kepada para pengungsi dengan kebutuhan lain seperti Beras, Selimut, Popok Bayi, Pembalut wanita, sabun mandi, deterjen, biscuit, pasta gigi, sikat gigi, sapu, serok sampah dan beberapa kebutuhan primer lainnya", Sebutnya.

Ia kemudian berharap bantuan sederhana ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

Sementara itu ditempat terpisah Jarwati Founder FEC Peduli yang ikut berkolaborasi dalam aksi sosial ini berharap semoga aksi ini dapat memupuk kepekaan sosial para generasi muda yang merupakan garda terdepan dalam pergerakan apapun.

"Dalam hal seperti ini, para pemuda harus menjadi garda terdepan perpanjangan tangan masyarakat dalam meringankan bebannya, terlebih pada musibah bencana,"tutup Jarwati.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...