Dalam sepekan ini terlihat makin maraknya pengemis di berbagai persimpangan jalan dan warung kopi di Kota Banda Aceh. Lihat dan amatilah, ketika setiap duduk di Cafe dan saat anda berhenti di persimpangan lampu lalu lintas. Di warung kopi misalnya, setiap berselang setengah jam sekali sudah ada pengemis lain yang menghampiri para pengunjung. Tersayang jika dimalam hari banyak anak-anak dibawah umur yang melakukan aksi tersebut.

Galang Dana Lewat Jejaring Media Sosial

Pemuda Ini Bantu Rehabilitasi Dayah Abu Tanoh Mirah

ISTIMEWA.
A A A

BIREUEN -  Rahmat Asri Sufa, Kamis (24/10/2019) mendatangi Dayah Darul Ulum (Dayah Abu Tanoh Mirah) guna menyerahkan langsung donasi untuk rehabilitasi balai pengajian. Sumbangan tersebut berasal dari sejumlah masyarakat yang digalang lewat media sosial.

Dayah Darul Ulum atau yang sering dikenal dengan Dayah Abu Tanoh Mirah Peusangan ini sedang melakukan rehabilitasi dua balai pengajian yang sudah lama tidak bisa digunakan untuk program belajar mengajar di Dayah tersebut.

"Balai pengajian ini sangat membutuhkan uluran tangan masyarakat untuk mewakafkan sedikit hartanya untuk membantu Rehabilitasi ini, agar secepatnya dapat digunakan kembali," kata Alumni UIN Sumatera Utara ini.

Kepada acehimage.com, dosen muda ini mengaku mengumpulkan dana lewat media sosial layanan chatting (WhatsApp). Penggalangan untuk Dayah Abu Tanoh Mirah dia lakukan selama tiga hari.

"Setelah bergerilya selama 3 hari, Alhamdulillah saya mendapatkan donasi berupa material sebanyak 24 lembar seng ukuran 8 kaki, yang pada hari ini sudah saya serahkan ke Ketua Umum Dayah Darul Ulum (Dayah Abu Tanoh Mirah) yaitu melalui Tgk Usman," sebut Rahmat.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...