HUT ke-49

Pemuda Desa Pasi Gelar Turnamen Antar Dusun

SITI AISYAHPembukaan turnamen sepak bola yang diselenggarakan oleh pemuda Desa Pasi.
A A A

ACEH BARAT - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Desa Pasi Aceh Ke-49, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat. Sejumlah pemuda di desa tersebut menggelar Kegiatan turnamen Sepakbola antar dusun. Rabu 26 Februari 2020,di Lapangan setempat.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan desa setempat mempertemukan 4 dusun kesebelasan yaitu, dusun Datok Lason, Cot Drien Awee, Kuta Tutong, dan gampong Tuha.

Plt Keuchik Gampong Pasi Aceh, M Nasir mengatakan dengan adanya perlombaan seperti ini, diharapkan mampu menjaga kekompakan seluruh masyarakat gampong Pasi Aceh, terutama para muda mudi.

"Anak muda dengan orang tua seperti kapas dan air selalu melekat takkan terpisahkan,"tutur M Nasir.

Dirinya juga menjelaskan, perlombaan ini dilaksanakan selain untuk menjaga kekompakan seluruh pemuda juga untuk membangkitkan kembali semangat pemuda pemudi gampong Pasi Aceh yang dinilai sedikit berkurang.

"Seluruh masyarakat, aparatur desa sangat mendukung kegiatan ini. Dengan adanya acara seperti ini juga mampu menghibur masyarakat dan memper-erat tali silaturahmi bagi seluruh masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, ketua pemuda Agus Salim menjelaskan pemuda adalah penerus bangsa dan kekompakan hal paling utama untuk kita jaga bersama, "Ibarat pejampoeh pureh wate ka te gumpoi jangankan broeh ubit, broeh rayeuk sangat mudah untuk kita lakukan,"ucap Agus Salim.

Pembukaan turnamen antar Dusun dibuka oleh Plt Keuchik M Nasir, dan dilanjutkan dengan peusijuk lapangan bola kaki gampong Pasi Aceh.

Partai Pembuka turnamen ini mempertemukan Klub keseblasan Dusun Datok Lason dengan Dusun gampong Tuha.

"Sapeu kheun sapeu pakat bukan hadiah yang kami ingin kan tapi kekompakan yang selalu kami jaga,"Pungkasnya.

Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...