Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

Akibat COVID-19

Pemko Lhokseumawe Batasi Jumlah Peserta Upacara HUT RI ke-75

SAID AQIL AL MUNAWARKabag Humas Pemko Lhokseumawe Drs Marzuki
A A A

LHOKSEUMAWE- Pemerintah Kota Lhokseumawe akan melaksanakan kegiatan peringatan HUT RI ke- 75 secara sederhana dan dengan jumlah pêsẻrta terbatas yang akan berlangsung pada Senin 17 Agustús 2020, Tempat di halaman Kantor walikota pukul 08.00 Wib.

Acara peringatan tersebut, tidak sêperti pada tahun tahun sebelumnya, dimana kegiatan peringatan detik detik proklamasi digelar di Lapangan Hiraq Lhokseumawe dengan jumlah peserta upảcâra ribuan dari berbagi unsur, namun pada tahun ini karena tanah air sedang dilanda pandemi COVID-19 maka HUT RI digelar secara sederhana.

"Kegiatan kali ini akan digelar đengan jumlah peserta upacara yang terbatas dan berlaku protokol kêsehatan,"ujar kabag Humas Pemko Lhokseumawe Drs Marzuki, Rabu (12/08)

Ia menjelaskan, adapun unsur peserta upảcâra yang hadir, Forkopimda, pejabat eselon ll dan lll yang ada di lingkungan pemko Lhokseumảwe. Kegiatan úpacâra tersebut akan dimulai pada pukul 08.00 Wib dengan inspektur upảcâra walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya. Sementâra personel pengibar bendera merah putih merupakan eks paskibra HUT ke-74 tahun lalu.

"Rangkaian kegiatan HUT ke-75 RI yang dilaksanakan Pemko Lhokseumawe yaitu apel kehormatạn dan renungan suci Minggu, 16 Agustus pukul 23.30, di TMP Blang Panyang, upacara HUT RI pukul 07.30 di halaman Kantor walikota, pemberian remisi kepada narapidana pukul 12.00 di aula Kantor walikota, upacara penurunan bendera pukul 17.30 Wib dan menyaksikan detik detik proklamási pukul 10.00 atau nonton secara virtual di aula Kantor walikota,"jelas Marzuki.

Dikatakan, karena dalam kondisi pandemi COVID- 19 banyak rangkaian kegiatan HUT RI Tahun ini yang dipangkas tidak dilaksanakan, antara lain kegiatan resepsi HUT RI, karnaval,keramâin rakyat, dan lomba lomba lainnya.

"Dan pada hari tgl 17 Agustus pada pukul 10.17 selama 3 menit masyarakat wajib menghentikạn aktifitas sêjênak, berdiri tegap sảat pengibaran benderara sang merah putih yang diiringi lagu indonesia raya,"tutupnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...