Keluarga mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dikabarkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab dengan metode RT PCR, Rabu (5/8/2020). Informasi ini diperoleh dari postingan akun Facebook Irwandi TeungkuAgam Yusuf tiga jam yang lalu, postigan ini sudah dibagikan sebanyak 46 kali saat dilihat oleh tim redaksi acehimage.com dengan puluhan komentar. Namun, direktur RSUDZA Azharuddin yang dikonfirmasi oleh acehimage.com via pesan WhatsApp mengatakan hasil swab keluarga mantan Gubernur Aceh ini baru keluar sore nanti. "Nanti sore mungkin baru akan keluar hasilnya,"kata Azharuddin.

Pemko Banda Aceh Sembelih 200 Ekor Hewan Kurban

HT ANWAR IBRAHIMWalikota Banda Aceh H Aminullah Usman
A A A

BANDA ACEH - Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman menyerahkan hewan kurban sebanyak 200 ekor hewan qurban, terdiri dari 140 ekor sapi dan 60 ekor kambing untuk warga pada Idul Adha 1441 Hijriah.

Menurut Aminullah, jumlah hewan qurban pada Idul Adha tahun ini jauh meningkat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hal ini terjadi karena makin meningkatnya semangat berbagi dan rasa kebersamaan Pegawa Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Dengan meningkatnya semangat berkurban yang ditunjukkan ASN, membuktikan rasa kebersamaan pegawai di lingkungan Pemko Banda Aceh terjalin dengan baik. Ini merupakan pertanda kekompakan pegawai kita meningkat dan terus terjaga dan berjalan harmonis,” katanya, Jumat (31/7/2020).

Aminullah juga berharap kepada para ASN, momen berkurban tahun ini, dilingkungan Pemko agar pegawainya terus memperkuat kekompakan.

"Jadi kebersamaan sesama antar pegawai di setiap waktu, bukan hanya saat perayaan Idul Adha saja,” ujarnya.

Mantan dirut Bank Aceh ini juga menjelaskan hewan kurban ini akan disalurkan ke masjid-masjid, pondok pesantren, panti asuhan, dan kepada fakir miskin dalam wilayah kota Banda Aceh.

Selain itu, Aminullah juga mengingatkan kepada panitia penyembelihan hewan kurban agar saling menjaga jarak ketika melakukan penyenbelihan hewan qurban dangan tetap mengikuti atau menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap menjaga kebersihan tempat dan alat- alat penyembelihan, serta memakai masker dan mencuci tangan. Sedangkan untuk pembagian gaging qurban kami menyarankan agar diantar langsung ke rumah-rumah warga,” ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...