Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Diskopukmdag: 

Pemko Banda Aceh Komitmen Majukan Pasar Al-Mahirah Lamdingin

Diskominfotik Banda Aceh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan (Diskopukmdag), M Nurdin, S.Sos
A A A

BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Aceh dr Taqwallah MKes, hari ini meresmikan Pasar Al-Mahirah Lamdingin Selasa (07/07/2020).

Dalam hal ini, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan (Diskopukmdag), M Nurdin SSos mengatakan peresmian Pasar Al- Mahira Lamdingin telah terlaksana dengan baik dan peresmian ini menjadi komitmen pemerintah untuk memajukan pasar tersebut.

"Peresmian ini terlaksana dengan baik dan menjadi momen bersejarah bagi Kota Banda Aceh di masa pemerintahan Aminullah-Zainal. Kami pemerintah berkomitmen untuk memajukan pasar ini, kemudian untuk berbagai sarana dan prasarana yang belum sempurna masih perlu penyempurnaan dan perbaikan lagi," kata Nurdin.

Nurdin mengatakan, untuk memajukan pasar ini perlu kerjasama dengan semua pedagang dan masyarakat sehingga pasar ini akan terjaga dan terpelihara sebagai pasar yang bersih, indah dan nyaman untuk dikunjungi.

Untuk kedepannya, Nurdin juga menjelaskan pihaknya akan terus memajukan pasar tersebut dengan memperkenalkan kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan di pasar.

"Satu sisi kita akan melengkapi berbagai sarana prasarana yang masih kurang. Sisi lain kita akan memajukan pasar ini dengan memperkenalkan kepada masyarakat lewat aktifitas dan kegiatan-kegiatan yang diadakan di sini, sehingga masyarakat datang kesini," jelas Nurdin.

Ia juga berharap, pedagang dapat berkerjasama dalam merubah stigma pedagang atau masyarakat tentang pasar yang kumuh dan kotor.

"Biasanya stigma masyarakat kita dalam berdagang adalah kotor dan kumuh, kita akan merubah stigma ini. Untuk merubah ini harus ada dukungan semua terutama dari pedagang yang harus dikedepankan karena ini rumah kita. Kita jaga sendiri, oleh karena itu pedagang harus memiliki kesadaran amemelihara tempat jualannya. Selaku pengelola akan berkerja maksimal sesuai dengan kekuatan yang kita miliki," harap Nurdin.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...