Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan kewenangan kepada 14 kabupaten/kota di Aceh bersama 88 Kabupaten/Kota lainnya yang berstatus zona hijau atau belum terdampak Covid-19, untuk membolehkan masyarakat melaksanakan kegiatan yang produktif.

Pemkab Simeulue Perbolehkan Shalat Idul Fitri di Masjid

HANDRES AMINBupati Kabupaten Simeulue H Erli Hasim memimpin rapat dengan Forkopimda
A A A

SIMEULUE - Pemerintah Kabupaten Simeulue memperbolehkan mengerjakan shalat idul Fitri di Masjid secara berjamaah. Keputusan tersebut diambil dalam rapat Forkompimda, Rabu (20/5/2020).

Namun demikian, Pemerintah meminta kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti memakai masker.

"Jamaah juga wajib menjaga jarak dalam pelaksanaan shalat, dilakukan penyemprotan disifinfektan tempat ibadah yang akan dipakai untuk shalat idul Fitri," kata Bupati Simeulue H Erli Hasim usai memimpin rapat musyawarah pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 H.

Ia juga mengingatkan kepada para jamaah untuk membawa sajadah pribadi, bahkan untuk tidak melakukan kontak fisik.

"Masyarakat Simeulue yang baru tiba di Simeulue sejak 10 Mei lalu untuk melaksanakan shalat idul Fitri di rumah saja dan tidak bisa ikut bergabung shalat berjamaah di Masjid maupun lapangan. Dikarenakan harus terlebih dahulu menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Kontributor:HANDRES AMIN
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...