Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan kewenangan kepada 14 kabupaten/kota di Aceh bersama 88 Kabupaten/Kota lainnya yang berstatus zona hijau atau belum terdampak Covid-19, untuk membolehkan masyarakat melaksanakan kegiatan yang produktif.

Pemkab Salurkan Sembako untuk Masyarakat Samadua

MUHAMMAD ILHAMPenyaluran sembako
A A A

ACEH SELATAN - Dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, Pemkab Aceh Selatan menyalurkan bantuan kepada masyarakat Samadua, Rabu (06/05/2020).

Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengatakan masyarakat sudah mendengar sejak hari meugang yang lalu bantuan dari provinsi sudah diterima oleh Forkopimda Aceh Selatan.

"Kita masyarakat dan juga pemerintahan saling mendukung dan juga kami dari Pemerintahan Forkopimda Kabupaten Aceh Selatan berharap bantuan baik dari provinsi maupun pemkab Aceh Selatan dapt bisa digunakan dengan sebaik baiknya,"kata ujar Tgk Amran

Adapun bantuan yang disalurkan berupa Beras 10 kg/KK, Supermie/Mie intan 1 kota/KK, Gula pasir 2 kg/KK, Minyak goreng 2 liter/KK, Sarden 4 kaleng/KK.

"Ini sama juga dengan yaitu bantuan dari provinsi maupun dari pemkab Aceh Selatan," kata Tgk Amran menambahkan.

Sementara jumlah bantuan yang disalurkan ke kecamatan Samadua yang bersumber dari APBA 392 KK, APBK 1.930KK, APBN 142 KK, PKH 467 KK dengan total keseluruhannya 2.931 KK.

"Kita bisa memaklum bukan di indonesia aja berdampak malahan seluruh dunia dampak covid 19,kita tetap ikuti anjuran pemerintah agar selalu menjga keselamatan kita sendiri,"pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...