Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Bappeda bersama DPMG-P4 Gelar Rapat Koordinasi

Pemkab Nagan Raya Bahas Kabupaten Layak Anak

SITI AISYAHBadan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Nagan Raya bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMG-P4) Kabupaten Nagan Raya menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Kabupaten Layak Anak (KLA). Selasa, 24 September 2019 di Aula Bappeda setempat.
A A A

NAGAN RAYA - Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Nagan Raya bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMG-P4) Kabupaten Nagan Raya menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Kabupaten Layak Anak (KLA). Selasa, 24 September 2019 di Aula Bappeda setempat.

Kegiatan yang dibuka oleh  Sekretaris Bappeda, Siddiqi Abdul Rahman SE MSc itu dalam rangka menyusun rencana aksi daerah sebagai Kabupaten Layak Anak sekaligus pembentukan gugus tugas KLA di Kabupaten Nagan Raya, sehingga terwujudnya Kabupaten Layak Anak sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor 12 Tahun 2011 tentang Indikator Kabupaten/Kota Layak Anak.

Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Nagan Raya bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMG-P4) Kabupaten Nagan Raya menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Kabupaten Layak Anak (KLA). Selasa, 24 September 2019 di Aula Bappeda setempat.

Kabid BKPSDM Bappeda, Faisal MT dalam paparannya menjelaskan tentang tatacara teknis pengisian gugus tugas oleh masing-masing SKPD terutama SKPD yang terlibat langsung dalam hal perlindungan hak-hak anak, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Keputusan Bupati Nagan Raya Nomor 463/98/Kpts/ 2019 tentang Pembentukan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak ini sudah dibentuk dan sebentar lagi akan dibuat Qanun tentang Kabupaten Layak Anak.

Sementara itu, Kabupaten Layak Anak akan dibagi dalam 5 klaster meliputi Klaster Kelembagaan, Klaster Hak Sipil dan Kebebasan,Klaster Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, Klaster Kesehatan Dasar, Kesejahteraan dan terakhir Klaster Pendidikan, Pemamfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya. Masing-masing klaster ini dibawah koordinasi SKPD bersangkutan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri  Sekretaris Bappeda, Kabid BKPSDM DPMG-P4, Kabid PPPA, Pengurus P2TP2A dan perwakilan SKPD lainnya serta Humas dan Protokol Setadakab Nagan Raya.

Editor:Ikhsan
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...