Ketua Komisi VI DPR Aceh, Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag menjadi narasumber peHTem edisi Senin 9 Agustus 2021 episode 63 dengan tema: Biaya Pendidikan Dayah MUQ Pagar Air Selangit, Kucuran Dana Dayah Aceh Kemana? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Sambut  Hari Raya Idul Adha

Pemkab Bener Meriah Wacananakan Bangun Pos Penyekatan PPKM

Humas Polres Bener MeriahKapolres Bener Meriah pimpin rakor pembentukan pos PPKM
A A A

BENER MERIAH – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha, Polres Bener Meriah mengelar rapat koordinasi bersama instansi terkait, untuk membahas pembentukan posko penyekatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Rapat yang dipimpin Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK dilaksanakan di aula vidcon Mapolres setempat, Jumat, 9 Juli 2021

Kapolres Bener Meriah mengajak instansi terakit agar tetap bersinergi agar dapat mempertahankan Kebuapaten Bener Meriah yang saat ini dalam zona kuning dan kita berupaya Bener Meriah masuk zona hijau.

“Kita berharap dengan membangun posko penyekatan PPKM menjelang hari raya Idul Adha dapat memutus mata rantai penyebaarn COVID-19. Karena biasanya hari raya itu banyak warga dari luar masuk ke daerah ini,” kata Siswoyo

Untuk itu, Kepada Kadis Perdagangan Bener Meriah, Siswoyo mengajak agar menghimbahi para pelaku usaha agar meningkatkan protokol kesehatan, usaha sekolah tempat ibadah tetap jalan, namun harus memperhatikan protkes.

Semenatra itu, Sekda Bener Meriah Drs Haili Yoga M Si mengatakan, daalm menyambjut hari raya Idul Adha nantinya ditiadakan takbir keliling, serta pelaksanaan shalat Idul Adha harus menerapkan Protkes.

“Untuk kegiatan sekolah tatap muka tetap dilaksanakan, namun kita harus memetakan zona dan mengedepankan protkes .Begitu juga dengan pelaksanaan pemotongan hewan kurban juga tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ungkap Haili Yoga

Dikatakan Haili Yoga, untuk pos penyekatan sedikitnya tiga pos akan didirikan di Bener Meriah untuk titik posnya nanti akan ditentukan secara bersama, yang paling penting mari kita semua meningkatkan edukasi kepada masyarakat tentang Protkes dengan melibatkan para ulama agar ditengah situasi COVID-19 masyarakat tetap produktif.

Sementara itu, Dandim 0119 Bener Meriah, Letkol Inf Valyan Tatyunis menyampaikan, menyarankan Pemkab Bener Meriah sebelaum meralisasikan pembuat pos penyekatan PPKM itu, hendaknya diterbitkan surat peraturan.

“Agar petugas dilapangan tidak ragu dalam bertindak perlu untuk dibekali dengan surat edaran atau peraturan dari Pemerintah terkait pos penyekatan PPKM itu,” pinta Valyan Tatyunis

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...