Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Raih Medali Perak PON XX Papua

Pemkab Bener Meriah Persiapkan Bonus dan Beasiswa S2 Untuk Erwantona

IstErwantona
A A A

BENER MERIAH – Ketua  Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Bener Meriah, Darwinsah mengapresiasi capain prestasi atlit Bener Meriah Erwantona yang merah medali perak di Pekan Olahraga Nasioanl (PON ) ke XX di Papua.

Selai itu, Darwin juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan pelatih IKASI Bener Meriah serta Aceh yang telah membimbing Erwantona sehingga dapat berjaya di PON Papua tersebut.

Saat dikonfirmasi media ini di ruang Ketua DPRK Bener Meriah, Rabu 6 Oktober 2021 Darwinsah menyampikan, menyangkut apresisasi terhadap prestasi yang dicapai Erwantona ia mengaku telah mengkomunikasikan dengan Plt Bupati Bener Meriah.

“Menganai bonus atau apresiasi terhadap prestasi yang diraih oleh Erwantona, kita pengurus KONI Bener Meriah dan pemerintah sudah selayaknya kita  mengupayakan adanya bonus atas prestasi yang dicapai Erwantona,”

“Kendatipun, pemerintah aceh sudah memikirkan kearah sana, namun kita juga pengurus KONI dan Pemkab Bener Meriah sudah selayaknya memberikan bonus buat atlit kita tersebut,”sambung Darwin

Ia mengatakan, apresiasi tersebut, pihaknya sudah mengkomunikasikan bersama Plt Bupati Bener Meriah, Sekda Bener Meriah denagn Erwantona melalui video call.

Bahkan, pihaknya sudah melakukan pembahasan dengan Plt Bupati serta Sekda Bener Meriah menyangkut program S2 yang akan diikuti Erwantona dengan memberikan beasiswa.

“Terkait program itu, Plt Bupati dan Sekda sudah menyangupinya, artinya prestasi yang dicapai Tona harus diapresiasi dengan memberikan ruang yang lebih luas untuk berprestasi dibidang lain tidak hanya di bidang anggar, minsal menunjang dibidang pekerjaannya sebagai ASN. Insyaallah, Pemkab Bener Meriah akan membatu Erwantona untuk melanjutkan pendidikannya ke S2 nya,” ujar Politisi Golkar itu.

Darwin berharap, Erwantona juga dapat meraih prestasi terbaik dalam pertandingan cabang floret beregu putra. Untuk ia berpesan agar Tona selalu menjaga performanya  terbaiknya agar dapat meraih medali emas.

“Harapan kita semua Tona terus menunjukan semangat dalam mengapai prestasinya seperti sebalum ia berangkat ke Papua, dan segenap pengurus KONI serta masyarakat Bener Meriah mondoakan Tona agar sukses meraih medali emas,” imbuh Darwin

Sementara, Ketua harian I, IKASI Bener Meriah, Salhadi K didampingi Ketua harian II, Naliri, menyebutkan, Erwantona adalah  atlit Anggar senior Bener Meriah. Erwantona yang lulus tes CPNS tahun 2020 ini juga akan turun pada Pra PORA Aceh tahun 2021 bersama 4 atlit lain mewakili Bener Meriah.

"Berharap Erwantona dan kawan-kawan  dapat kembali meraih medali di ajang PORA Aceh 2021 nanti seperti pada PORA di Aceh Besar tahun 2018 lalu yang berhasil meraih 2 Medali Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu, sebut Salhadi.

Menurut Salhadi, Erwantona yang berlaga pada Kelas Floret Perorangan ini kalah tipis dari Penganggar Riau M. Fuad dengan skor 13-15.

Namun Erwantona, akan berlaga kembali di kelas Floret beregu Jumat (8/10). Kelas Beregu ini merupakan Kelas andalan Aceh unuk merebut Medali Emas. 'Tentu berharap doa dari kita semua semoga pada kelas ini Aceh sukses meraih medali Emas," harap Salhadi.

Diketahui, Erwantona merupakan atlit Anggar Senior  Bener Meriah yang sukses meraih medali emas di beberapa even, seperti Medali Emas pada ajang PORA Aceh tahun 2018 di Jantho Aceh Besar dan Medali Emas pada Pra PON 2019 di Jakarta. Jelas Salhadi []

Rubrik:ACEHSPORT

Komentar

Loading...