Puluhan papan bunga ucapan Selamat dan Terimakasih kepada Gubernur Aceh berjejer terpasang di depan Pendopo Gubernur Aceh tepatnya di jalan Jalan Japakeh No.1, Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh. Pantauan acehimage.com, pada Jumat (5/3/2021). Papan bunga ini terpasang mulai di depan Museum Aceh hingga pagar samping pendopo (pintu masuk Anjong Mon Mata). Memang papan bunga yang terpasang kali ini berbeda dengan yang dipasang di depan Kantor Gubernur Aceh beberapa waktu lalu. Kali lebih kepada program "pencitraan" Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Pemkab Bener Meriah Mutasi Sejumlah Kepala Dinas

SAMSUDDINHumas Pemkab Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH - Pemkab Bener Meriah kembali mutasi beberapa pejabat eselon II,III,dan IV di lingkungan Pemkab setempat. Senin (15/2/2021) di Aula Setdakab setempat.

Bahkan dalam mutasi yang dilantik oleh Seketaris daerah (Sekda) Drs Haili Yoga tersebut, dua asiseten menempati jabatan Kepala Dinas.

Diantaranya, Abdul Muis yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan mengantikan dr Aliyin yang menempati jabatan sebagai staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan, hukum dan Politik.

Selanjutnya, Asisten III Suarman dirotasi menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) yang sebelumnya ditempati Drh Sofyan dan Drh Sofyan dilantik menjadi Asisten III.

Pejabat eselon II lainya yang dimutasi yakni, Kepala Dinas Sosial, Almanar menempati jabatan baru sebagai kepala dinas Badan Pendidikan Dayah, sedangkan Sabaruddin Kepala Dinas Pendidikan Dayah sebelumnya dilantik sebagai staf ahli bidang keistimewaan Aceh, sumber daya manusia.

Kemudian, Sayutiman kepala Dinas Perdagangan kini menempati jabatan baru sebagai kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, sedangkan Kepala Dinas Perdagangan saat ini diisi oleh Abdul Kadir yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli.

Miharbi yang sebelumnya sebagai staf ahli kini dipercaya sebagai Kasat Pol PP mengantikan Ir Mahmuddin, sedangkan Mahmuddin kini menduduki jabatan Kepala Dinas Sosial.

Armansyah sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Penanaman modal dan Perizinan terpadu satu pintu, jabatan baru dioercaya sebagai Asisten III. Ruh Akbar sebelumnya menjabat kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman modal perizinan terpadu satu pintu.

Dan juga terdapat beberapa pejabat Eselon II, dan IV yang dikukuhkan dan dilantik oleh Sekda Bener Meriah Drs Haili Yoga mewakili Bupati Bener Meriah.

Dalam arahanya Haili Yoga menyampaikan, selamat atas pelantikan pejabat struktural eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

"Semoga para pejabat yang baru saja dilantik dapat amanah dalam menjalankan tugas yang baru. Jangan lupa jagalah kesehatan, semoga kita semua terhindar dari virus covid-19,"kata Haili Yoha.

Haili Yoga menambahkan, pelantikan ini dilaksanakan dalam rangka penataan regulasi dan kepentingan organisasi perangkat daerah sekaligus untuk penataan nomenklatur yang baru, dimana di beberapa instansi ada beberapa nama jabatan yang berubah.

“Untuk itu mutasi, rotasi, dan promosi seorang PNS adalah hal yang biasa, jadi jangan disalah artikan untuk kepentingan satu pihak, karena sebenarnya ini semua untuk kepentingan Pemerintah daerah Bener Meriah tentunya,"katanya.

"Hendaknya, pelantikan ini dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,"ujar Haili Yoga.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...