Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi memerintahkan para Camat untuk melakukan pedampingan setiap Reje (kepala) Kampung dalam memberi edukasi serta pemahaman kepada masyarakat dalam penyaluran bantuan.

Pemkab Bener Meriah Izinkan Shalat Tarawih Berjamaah

SAMSUDINRapat bersama menyambut bulan suci ramadhan
A A A

BENER MERIAH - Masyarakat Kabupaten Bener Meriah diperbolehkan melakukan ibadah shalat tawarih berjamaah di masjid seperti biasa pada bulan ramadhan nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bener Meriah dalam rapat dengan forkopimda, dan forkopimcam di aula setdakab setempat, Jumat (17/4/2020).

Keputusan itu diambil setelah Bener Meriah masuk dalam kategori hijau zona penyebaran Covid-19. Sebelumnya MUI juga telah mengeluarkan surat edaran untuk beberapa daerah agar tidak melaksanakan shalat tarawih. Hal tersebut guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Namun pelaksanaan ibadah khususnya pelaksanaan sholat tarawih dan tadarusan di Bener Meriah tetap dilaksanakan secara protab kesehatan.

"Ahamdulillah untuk saat ini Kabupaten Bener Meriah masih zona hijau covid-19. Oleh karena itu insya allah pelaksanaan sholat tarawih akan tetap dilaksanakan namun kendati demikian perlu kewaspadaan dan mengedepankan protab kesehatan," ujar Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi.

Seperti diketahui, MUI telah mengumumkan tiga zona, yakni hijau, kuning, dan merah.

Sementara Ketua MPU Bener Meriah Tgk Almuzani menegaskan, kendatipun bisa melaksanakan shalat tarawih berjamaah, namun perlu juga mempertimbangkan hal-hal yang tidak menimbulkan perdebatan ditegah-tengah masyarakat atas kebijakan yang diterbitkan.

"Perlunya suatu kebijakan yang tidak ada pembedaan antara sektor yang satu dengan yang lain, sehinga tidak terkesan ada perbedaan," sebut Tgk Almuzani.

Ia pun menerangkan dalam agama islam sudah disampaikan, utamakan keselamatan dari pada ibadah kalau dalam sitausi darurat.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...