Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dalam Rangka Penangan Inflasi

Pemkab Bener Meriah Gelar Pasar Murah di Lapangan Pacuan Kuda Sengeda

SamsuddinMasyarakat Bener Meriah antri mendapatkan paket belanja pasar murah
A A A

ACEHIMAGE.COM - Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Perdagangan setempat menggelar Pasar Murah di lapangan Pacuan Kuda Segedah. Minggu, 18 Desember 2022.

Kepala Dinas Perdagangan Bener Meriah, Abdul Kadir saat dikonfirmasi acehimage. com menyampaikan, dalam rangka mengatasi gejolak harga bahan pokok saat inflasi di daerah Kabupaten Bener Meriah pihaknya bekerjasama dengan Bulog melaksanakan pasar murah selama delapan hari sejak 18-27 Desember 2022.

"Untuk di lapangan pacuan kuda Sengeda hari ini, kita menyediakan 750 paket yang terdiri dari beras 750 sak, gula pasir 750 bungkus, minyak goreng 750 pcs, telur 750 papan,”kata Kadir.

Kadir menerangkan, satu paket yang terdiri dari beras premium 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, dan telur 1 papan masyarakat dikenakan biaya Rp. 177.000.

Untuk hari Senin, 19 Desember 2022 pasar murah akan dilaksanakan di Kantor Camat Gajah Putih, tanggal 20  dilaksanakan di Pasar Tradisional Lampahan, tanggal 21 Pasar Pekan Simpang Balik, tanggal 22 Kantor Camat Permata, tanggal 23 Kantor Camat Bandar, tanggal 26 Kantor Camat Bener Kelipah, dan tanggal 27 Desember 2022 di Pasar Rakyat Simpang Tiga Redelong. Ungkap Kadir.

Pasar murah yang dilaksanakan tidak terlepas dari dukungan Pj Bupati Bener Meriah yang terus mengharapkan setiap instansi yang berhubungan langsung dengan masyarakat dapat mengatasi inflasi.

“Mudah-mudahan melalui pelaksanaan pasar murah ini sedikit dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangannya,”imbuh Kadir.

Dari pantauan media ini di lapangan Pacuan Kuda sengeda, masyarakat cukup antusias menunggu antrian mendapatkan paket belanja pasar murah. Kendati pasar murah beluh dibuka tetapi masyarakat sudah antri menunggu. []

Komentar

Loading...