Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pemkab Bener Meriah Gelar FGD Pembentukan Sekolah Unggulan

IstPlt Sekda Bener Meriah buka FGD pembentukan sekolah unggul
A A A

ACEHIMAGE.COM- Menindaklanjuti instruksi Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M Si, terkait pembentukan sekolah unggul, Plt Sekda Bener Meriah membuka kegiatan Forum Group Discussion (FGD). Kamis, 25 Agustus 2022 di Aula Majelis Pendidikan Daerah setempat.

“Beberapa bulan kedepan akan muncul 1 sekolah unggulan tingkat SD,SMP,dan SMA. Kita akan berdiskusi tentang tantangan serta problem-problem yang akan datang ”kata Plt Sekda Armansyah

Plt Sekda itu menambahkan, dalam FGD ini, para peserta akan membahas banyak hal yang berkaitan dengan pembentukan sekolah unggul. Mulai dari kepadatan penduduk, gedung sekolah, fasilitas sekolah, kondisi guru yang ada di sekolah tersebut.

“Hal lainnya juga, tentang  apakah nantinya peserta akan di asrama atau tidak, lingkungan sekolah unggul, serta boarding school, tentu program ini turut melibatkan wali murid untuk dimusyawarahkan dan para siswi masing-masing sekolah,”ujar Armansyah.

Arman juga berharap melalui FGD  tersebut akan turut membahas terkait kajian-kajian SOP sekolah sehingga sekolah unggul yang akan dicanangkan Pemkab setempat mengutamakan mutu sekolah yang terbaik.

“Untuk itu kita harus mengarahkan fokus pemikiran bersama dalam membahas kajian - kajian yang nantinya dapat dijalankan. Hari ini kita lihat sebagai salah satu contoh SMA unggul binaan yang awal-awalnya bermutu, tapi dengan berjalannya waktu, sudah agak menurun apa penyebabnya itu yang harus kita diskusikan bersama dari segala aspeknya baik dari anggaran lainnya,”pintanya.

Arman meminta, agar nantinya sekolah unggul yang akan dicanangkan di Kabupaten Bener Meriah dapat dipetakan menjadi 12 dari masing-masing tingkatan, mulai tingkat SD, MIN, SMP, MTSN, SMA, dan MA.

Sementara itu,  Plt Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Setdakab Bener Meriah, Khairmansyah menambahkan, banyak dari orang tua murid selama ini mencari sekolah-sekolah terbaik di luar Bener Meriah.

Hal itu pertanda masih rendahnya kualitas pendidikan di daerah ini. “kita bisa melihat selama ini, setiap memasuki hari Sabtu dan Minggu banyak orang tua bepergian ke luar daerah untuk melihat anak yang sedang melaksanakan pendidikan di luar daerah, dari dasar itulah makanya kita harus membuat sekolah-sekolah unggulan di tempat kita ini, namun sesuai dengan syarat yang kita tentukan nantinya agar menghasilkan sekolah yang unggul dan berprestasi,”pungkas Kharismansyah.[]

Komentar

Loading...