Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Pemkab Bener Meriah dan Poltekkses Kemenkes Aceh Tandatangani MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi

For acehimage.comPenandatangan Mou Tri Dharma Perguruan Tinggi
A A A

ACEHIMAGE.COM – Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah menandatangai Moratorium of Understanding (MoU) dengan Poltekkes Kemenkes Aceh tentang Tri Dharma Perguruaan Tinggi. Jumat, 7 Januari 2022 di Rumah PIV lantai dua Kantor Bupati Bener Meriah.

Penandatangan MoUtersebut dilakukan langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah, Dailami dari Pihak Pemda setempat dan T Iskandar, SKM MKes Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh. Penandatangan itu, turut disaksikan oleh Asisten I Setdakab Drs Muklis, Kabag Tapam, Khairmansyah, Kabag Prokopim, Ruslan Ramadhan serta rombongan pihak Poltekkes Kemenkes Aceh.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Bener Meriah, Dailami mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kerjasama antara pihak Poltekkes Kemenkes Aceh dengan Pemkab Bener Meriah. ia juga berharap MoU tersebut  bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bener Meriah.

“Semoga kerjasama ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Bener Meriah, dan MoU ini juga bisa membangun Bener Meriah khususnya di bidang kesehatan,” ujar Dailami

Dailami berpesan, agar MoU yang ditandatangani oleh Pemkab Bener Meriah dan Poltekkes Kemenkes Aceh tidak semata hanya kegiatan seremonial saja, dan hanya untuk memenuhi administrasi saja, “kita harapkan Mou ini benar-benar bermanfaat dan dijalankan sesuai dengan harapan kita bersama, dan jangan hanya sebatas kegiatan seremonial saja,” tegas Dailami

Sementara itu Direktur Politeknik  Kemenkes Aceh T Iskandar Faisal dalam pertemuan itu menyampaikan, MoU tersebut adalah untuk mengadakan kerjasama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat) serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Menuturnya, tujuan nota kesepahaman ini  untuk mensinergikan tugas dan fungsi serta kewenangan para pihak dalam rangka meningkatkan pemanfaatan potensi daerah dan kapasitas Sumber Daya Manusia guna menunjang proses pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Bener Meriah serta bermanfaat bagi sivitas akademika Politeknik Kesehatan Kemenkes Aceh dan masyarakat Kabupaten Bener Meriah, pungkasnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...