Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Pemkab Bener Meriah Akan Santuni 2.312 Anak Yatim Selama Ramadhan

Sekda Berikan Santunan
A A A

BENER MERIAH – Tim Safari Ramadhan akan menyalurkan santunan terhadap 2.312 anak yatim yang ada di Bener Meriah sejak 19 April 2021. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan melalui bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Bener Meriah.

Santunan tersebut juga diiringi dengan pemberian bingkisan berupa sajadah dan Alquran kepada 38 masjid di kabupaten penghasil kopi Arabika Gayo itu.

Santunan anak yatim pada setiap Ramadan merupakan program kontinyu pemerintah Kabupaten Bener Meriah setiap tahunnya. Program tersebut bertujuan agar anak yatim di daerah tersebut dapat tersenyum dan gembira.

"Seperti yang ditegaskan pak Bupati Bener Meriah, Pemkab Bener Meriah berkomitmen dan siap membantu warganya yang sangat membutuhkan, apalagi bagi anak yatim tentu itu sudah menjadi kewajiban untuk kita santuni," ujar Kabag Kesra Bener Meriah, Edi Jaswin, Rabu, 21 April 2021.

Dalam setiap kesempatan, Ketua Tim Safari Ramadhan juga menyampaikan pesan agar para penerima santunan tetap semangat menjalani kehidupan. Selain itu, pemerintah daerah juga akan selalu membantu dan memberi kesempatan kepada mereka untuk mengembangkan diri melalui program-program yang ada.

Pada Rabu tadi, Tim Safari Ramadan memberikan santunan secara simbolis kepada para penerima bantuan. Sementara sisanya akan diberikan secara langsung kepada pihak yang bersangkutan.

“Tim kami akan segera mengunjungi dan mendatangi anak-anak kami semuanya," kata Edi Jaswin.

Sementara itu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Bener Meriah, Ruslan Ramadhan, mengatakan santunan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pimpinan daerah kepada warganya.

Ruslan Ramadhan dalam kesempatan yang sama juga meminta warga untuk menginformasikan apabila ada anak-anak yatim yang belum terdata kepada pemerintah. Informasi tersebut dapat disampaikan ke Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat atau ke Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Bener Meriah.

“Pemerintah daerah siap membantu, mengingat pengumpulan data tersebut dilakukan jauh sebelum bulan suci Ramadhan. Jadi mungkin ada yang terlewatkan," kata Ruslan Ramadhan.

Ruslan berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban anak-anak yatim di Bener Meriah. "Apalagi kita sekarang ini berada dalam bulan yang penuh rahmat, berkah dan ampunan yaitu bulan suci Ramadhan," tandasnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...