Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Pemkab Aceh Utara Diminta Tak Tutup Mata

BULKHAINIKondisi badan jalan di Pusat Kota Panton Labu, Kabupaten Aceh Utara
A A A

ACEH UTARA - Jalan pusat Kota Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara sudah bertahun-tahun berlubang dengan kedalaman sekitar 10 centimeter sehingga banyak pengguna jalan terjatuh.

Pantauan acehimage.com, Minggu (9/8/2020), jalan berlubang terlihat saat memasuki perkotaan dari arah Banda Aceh persis di depan mesjid Raya Pasee serta jalan pedagangan di pusat kota Panton Labu arah menuju pasar.

"Padahal ini jalan pusat Kota Panton Labu dan banyak masyarakat di perbatasan Aceh Timur dengan masyarakat Aceh Utara yang melintas,"kata Tokoh Masyarakat Aceh Utara Abdul Rafar atau yang sering disapa Ketua Perbatasan.

Menurut Abdul Rafar, jalan yang berlubang itu sangat membahayakan para pengguna jalan, pasalnya disaat musim hujan tiba jalan itu bagaikan kolam ikan tak bertuan dan mengganggu aktivitas masyarakat serta pedagang sekitar.

"Jalan itu sudah bertahun - tahun berlubang, sudah banyak masyarakat yang menjadi korban,"ujar Abdul Rafar.

Abdul Rafar menilai pihak pemerintah Aceh Utara dan wakil rakyat (DPRK) tutup mata terhadap jalan berlubang tersebut.

"Kita minta jalan tersebut segera diperbaiki, mengingat jalan itu pusat Kota yang kerap digunakan masyarakat dan para pedagang yang jualan di pasar kota yang sangat ramai setiap harinya,"ujar Abdul Rafar

Dikatakannya, Pemkab dan anggota DPRK sudah seharusnya membuka mata terhadap jalan itu jangan menunggu rakyat terus menjadi korban.

"Jika kita lihat hasil pendapatan asli daerah (PAD) di Kota Panton Labu dengan jalan yang berlubang bertahun-tahun tidak seimbang,"pungkas Abdul Rafar.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...