Sebanyak 281 warga Rohingya melarikan diri dari kamp penampungan sementara di BLK Lhokseumawe, Aceh. Mereka datang dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama terdampar di Aceh Utara sebanyak 99 orang, lalu di Kota Lhokseumawe sebanyak 297 orang. Total dari kedua gelombang itu 396 orang yang ditampung di Kamp BLK Lhokseumawe. “Mereka meninggalkan kamp tanpa sepengetahuan petugas. Mereka menggunakan jasa pihak ketiga untuk menyeberang ke Malaysia, karena sejak awal memang tujuan mereka Malaysia,” kata Mitra.

Program Gemas

Pemkab Aceh Selatan Terima Ribuan Masker

ISTIMEWASerah terima masker dan spanduk
A A A

ACEH SELATAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menerima ribuan masker dan spanduk dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dalam Program Gerakan Masker Sekolah (Gemas).

Serah terima masker dan spanduk tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati Aceh Selatan, Selasa (1/12/2020).

Sekda Aceh Selatan H Nasjuddin SH MM menyatakan, terima kasih kepada Pemerintah Aceh, semoga Program Gerakan Masker Sekolah (Gemas) di Aceh Selatan dapat berjalan denga baik.

"Kita berharap program gemas ini terus dapat disosialisasikan ke sekolah-sekolah dengan harapan program ini dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan," kata Nasjuddin.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Selatan, Rislizar Nas SAg melalui, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Drs Mukhlis juga meyampaikan hal senada.

Ia mengatakan semoga dengan bantuan tersebut dapat membratas penularan virus Covid-19 di Aceh Selatan.

Adapun jumlah masker yang diterima sebayak 10.974 masker dan spanduk sebanyak 71 Buah yang terdiri dari Masker Siswa dan Masker Medis untuk guru dan wali kelas.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...