Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Pemkab Aceh Selatan Gelar Vaksinasi COVID-19

Vaksinasi COVID-19
A A A

ACEH SELATAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melakukan Vaksinasi COVID-19 massal di halaman masjid agung Istiqamah Tapaktuan, Selasa (30/3/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan Novi Rosmita mengatakan vaksinasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat agar memiliki kekebalan terhadap penyebaran COVID 19.

“Dengan adanya masyarakat sehat dan terhindar dari penyebaran covid-19 maka perekonomian akan segera bangkit,” Kata Novi

Lanjutnya, vaksinasi massal COVID 19 di Aceh Selatan diberikan kepada TNI-POLRI, masyarakat dan pihak-pihak yang terkait layanan publik lainnya dengan persediaan vaksin jenis Sinovac sebanyak 250 Vial.

“Vaksin hari ini diberikan kepada 87 anggota kodim 0107/ Aceh Selatan, anggota polres Aceh Selatan, calon jamaah haji sebanyak 124 orang yang dilaksanakan di RSUYA dan masyarakat umum yang berkeinginan melaksanakan vaksinasi,” jelasnya.

Ini dilakukan, kata Novi agar masyarakat dan pihak terkait dengan pelayanan publik dapat memanfaatkan kegiatan tersebut demi tercapainya kesehatan pulih ekonomi bangkit.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...