Isu dugaan pembelian tiga unit Kapal Aceh Hebat oleh Pemerintah Aceh yang diduga barang bekas terus bersileweran di laman media sosial. Apalagi setelah terjadi aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Perhubungan Aceh tepatnya di Jalan Mayjend T Hamzah Bendahara No 52, Kuta Alam, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu. Bermula dari itu, masyarakat di Aceh ingin mengetahui terkait informasi akurat mengenai pengadaan Kapal Aceh Hebat, 1, 2, dan 3 tersebut. "Cuma kita lihat dari luar aja, cuma ditekan tombol besar sebagi bukti peluncuran ke laut. Lalu kami diajak ke tempat makan-makan dengan alasan kapal balik lagi," kata sumber media ini yang mengaku hadir pada saat itu.

Pemkab Aceh Selatan Gelar Musrenbang RKPK Tahun 2022

MUHAMMAD ILHAMPemerintah Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPK Tahun 2022 tingkat kecamatan
A A A

ACEH SELATAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPK Tahun 2022 tingkat kecamatan, sejak tanggal 15 Februari 2021 sampai dengan 25 Februari 2021.

Sebagaimana jadwal pelaksanaan yang telah disusun oleh Bappeda Aceh Selatan, Musrenbang dilaksanakan di Kecamatan Samadua dan Kecamatan Labuhan Haji.

Adapun Kecamatan Trumon yang awalnya akan melaksanakan Musrenbang bersamaan dengan Samadua dan Labuhan Haji, mengalami perubahan jadwal pelaksanaan sebagaimana diinformasikan oleh Kepala Bappeda, Masrizal SE MSi.

Bupati Aceh Selatan, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab, Drs H T Darisman menyampaikan pelaksanaan musrenbang bertujuan untuk mendapatkan masukan mengenai program prioritas pembangunan di wilayah kecamatan Samadua.

"Didasari hasil Musrenbang Desa/Gampong, dengan menampung aspirasi atau usulan masyarakat untuk disepakati menjadi program pemerintah daerah pada tahun anggaran 2022,"kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab, Drs H T Darisman, Senin (15/2/2021).

Pada saat yang bersamaan, Asisten Administrasi Umum Setdakab, Ir H Said Azhar, yang mewakili Bupati Aceh Selatan untuk membuka pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Labuhan Haji di Aula SMK Labuhan Haji, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang merupakan langkah untuk menetapkan kebijakan dasar dalam penyusunan program/kegiatan tahun 2022.

Hal ini, agar terciptanya sinergitas, sinkronisasi, serta penetapan skala prioritas terhadap berbagai usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pada pelaksanaan Musrenbang ini, perwakilan dari anggota DPRK dapil setempat, masing-masing Camat, Kapolsek, Danramil, para keuchik dan perwakilan dari Masyarakat.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...