Sebanyak 281 warga Rohingya melarikan diri dari kamp penampungan sementara di BLK Lhokseumawe, Aceh. Mereka datang dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama terdampar di Aceh Utara sebanyak 99 orang, lalu di Kota Lhokseumawe sebanyak 297 orang. Total dari kedua gelombang itu 396 orang yang ditampung di Kamp BLK Lhokseumawe. “Mereka meninggalkan kamp tanpa sepengetahuan petugas. Mereka menggunakan jasa pihak ketiga untuk menyeberang ke Malaysia, karena sejak awal memang tujuan mereka Malaysia,” kata Mitra.

Pemkab Aceh Besar Terima Penghargaan dari Kanwil BPN Aceh

HUMAS PEMKAB ACEH BESARWakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab menerima penghargaan dari Kakanwil BPN Provinsi Aceh DR Agustyarsyah SSiT SH di Hotel Hermes Banda Aceh, Rabu (2/12/2020).
A A A

ACEH BESAR - Wakil Bupati Aceh Tgk H Husaini A Wahab menerima penghargaan dari Kakanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Aceh DR Agustyarsyah SSiT SH MP di Hotel Hermes Banda Aceh, Rabu (2/12/2020).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemkab Aceh Besar sebagai wujud apresiasi atas dukungan Pemkab Aceh Besar yang diberikan kepada BPN Aceh Besar selama ini. Kegiatan itu bersamaan dengan pelaksanaan Raker Daerah Kanwil BPN Provinsi Aceh.

Dalam sambutannya, Wabup Aceh Besar H Husaini A Wahab menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil BPN Provinsi Aceh dan jajarannya yang selama ini telah bekerjasama secara baik dengan Pemkab Aceh Besar.

"Semoga dengan kerja sama yang baik ini, kita semua dapat memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat," katanya.

Ke depan, harap, Wabup Aceh Besar, Kerjasama dan sinergisitas yang baik itu harus terus dilanjutkan. Sebab, di Aceh Besar masih banyak tanah yang belum bersertifikat, termasuk tanah milik dayah di Aceh Besar.

Pemkab Aceh Besar, menurut Wabup, akan terus mendukung kegiatan yang dilakukan BPN demi kepentingan masyarakat.

Sementara itu, Kabid Kekayaan BPKD Aceh Besar Muharril Al Aqshar M.EcDev menambahkan, BPN Aceh Besar tahun ini membantu sertifikat 150 persil milik Pemkab Aceh Besar.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...