Ketua Lembaga Pemantau Pendidikan Aceh (LP2A), Dr. Samsuardi, MA, menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 3 Oktober 2022 episode ke 13 Tahun ke 3 dengan tema: Benarkah di Bawah Tangan Alhudri Pendidikan Aceh Terpuruk? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Muhammad Iswanto:

Pemkab Aceh Besar Dukung Penuh Upaya Memajukan Dunia Pendidikan

Prokopim Setdakab Aceh BesarPenjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM meresmikan Gedung Raudlatul Athfal Ahlul Quran dan Madrasah Ibtidaiyah Swasta Hafidz Cendekia di Gampong Lamsidaya Kecamatan Darul Imarah, Sabtu (13/8/2022). Foto Bagian Prokopim Setdakab Aceh Besar
A A A

ACEHIMAGE.COM - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mendukung sepenuhnya langkah, niat baik, dan ikhtiar semua pihak di Aceh Besar untuk memajukan dunia pendidikan dan syiar keagamaan, termasuk melalui dunia pendidikan.

Hal itu dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM. Sabtu, 13 Agustus 2022, saat meresmikan Gedung Raudlatul Athfal Ahlul Quran dan MIS Hafidz Cendekia di Gampong Lamsidaya, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar.

“Kami mendukung penuh upaya pengurus Yayasan Pendidikan Hafidz Cendekia dan MIS Hafidz Cendekia yang ikut berperan aktif memajukan dunia pendidikan dan keagamaan melalui kegiatan pendidikan seperti ini.

Saya juga mengharapkan berdirinya lembaga pendidikan ini dapat memberikan tambahan manfaat dan maslahat, tidak saja bagi para siswa, namun juga kepada seluruh masyarakat sekitar," ujarnya.

Ikut hadir dalam kegiatan itu, pejabat Kankemenag Aceh Besar, Forkopimka Darul Imarah, dan tokoh masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu, Muhammad Iswanto menyatakan pendidikan agama merupakan hal yang sangat penting diberikan kepada generasi muda Islam.

“Karena itulah, kehadiran Raudlatul Athfal (RA) Ahlul Quran dan Madrasah Ibtidaiyah Swasta Hafidz Cendekia di Gampong Lamsidaya, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar ini merupakan hal yang sangat positif dan patut didukung bersama. Karena pendidikan adalah jembatan untuk menggapai kesuksesan bagi anak-anak kita semua,” ujar Iswanto.

Melalui kerja keras dan kontribusi dari pengurus Yayasan Pendidikan Hafidz Cendekia dan MIS Hafidz Cendekia ini, lanjut Pj Bupati Aceh Besar, diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar lagi dan lebih luas lagi untuk kemajuan Kabupaten Aceh Besar.

Di samping itu, peran para pengajar/guru atau ustadz dan ustadzah sangat penting dalam rangka menanamkan ajaran Islam yang kaffah dan membimbing para siswa menjadi generasi yang saleh, cerdas, terampil, dan selalu berbakti kepada agama dan kedua orangtuanya.

Kepada para siswa, Pj Bupati Aceh Besar itu berpesan, bahwa para siswa itu semua adalah tumpuan masa depan agama, keluarga, masyarakat, dan bangsa. “Belajarlah dengan giat dan terus nyalakan semangat menuntut ilmu setinggi-tingginya.

Bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diajarkan oleh para guru dan ustad hanya merupakan dasar-dasar ilmu pengetahuan saja, tetapi tantangan yang akan kalian hadapi pada masa yang akan datang tentunya berbeda dan jauh lebih keras.”

Kehadiran Gedung Raudhatul Athfal Ahlul Quran dan Madrasah Ibtidayah Swasta Hafidz Cendekia di Gampong Lamsidaya Kecamatan Darul Imarah ini adalah asset yang harus dijaga dan dukung bersama-sama.[]

Komentar

Loading...